Salah Satu Prodi Baru UTY Berhasil Raih Akreditasi 'Baik' Dari BAN-PT

Salah Satu Prodi Baru UTY Berhasil Raih Akreditasi 'Baik' dari BAN-PT

Salah Satu Prodi Baru UTY Berhasil Raih Akreditasi “Baik” dari BAN-PT


Salah satu Prodi baru dari Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali raih prestasi membanggakan. Kali ini, prestasi tersebut berhasil diraih Prodi Destinasi Pariwisata UTY, yang berhasil memperoleh akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Tentunya, raihan akreditasi tersebut sudah tergolong sangat baik, mengingat Prodi ini masih tergolong baru, karena baru saja berdiri tahun lalu, tepatnya pada tanggal 08 Januari 2020, berdasarkan SK yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.


Raihan akreditasi dari Prodi Destinasi Pariwisata tersebut, diketahui telah tertuang didalam SK yang telah dikeluarkan oleh BAN-PT, dengan nomor 12205/SK/BAN-PT/Akred/ST/XI/2021. Diketahui juga bahwa, surat keputusan tersebut telah diterbitkan sejak tanggal 3 November 2021, dan akan berlaku hingga tanggal 3 November 2026.


Dengan diraihnya akreditasi tersebut, maka sekali lagi UTY telah menunjukkan komitmennya, untuk senantiasa melakukan evaluasi perbaikan dan melakukan peningkatan proses pembelajaran secara terus menerus, dalam rangka memberikan jaminan kualitas pendidikan yang terselenggara di UTY. Salah satunya, dapat dibuktikan dengan diakuinya salah satu Prodi baru UTY (Destinasi Pariwisata), yang dalam waktu singkat, telah berhasil memperoleh akreditasi “Baik” dari lembaga eksternal, yaitu BAN-PT.


Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, melalui pesannya, telah menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, yang telah terlibat atas raihan tersebut, terutama kepada para pengelola Program Diploma dan Prodi Destinasi Pariwisata UTY. Tentunya hal ini merupakan prestasinya yang sangat bagus, karena didalam waktu yang singkat, Prodi tersebut telah berhasil meraih akreditasi “Baik”. Padahal, prodi tersebut baru saja berdiri tahun lalu.


Mengakhiri pesannya, Bambang kembali menyampaikan, UTY akan menjaga dengan baik amanah ini, dengan tetap memberikan yang terbaik dan maksimal, serta melakukan perbaikan secara terus-menerus dari segala aspek, agar setiap mahasiswa UTY di Prodi tersebut, dapat memperoleh pendidikan yang terbaik, selama belajar di UTY. Tentunya hal ini dilakukan, guna mewujudkan cita-cita UTY, yang selalu berusaha agar setiap mahasiswa UTY dapat cepat lulus, cepat berkarir, dan cepat meraih kesuksesan.


menu
menu