Sambut Mahasiswa Baru Angkatan 2022, UTY Kembali Gelar PKKMB

Sambut Mahasiswa Baru Angkatan 2022, UTY Kembali Gelar PKKMB

Sambut Mahasiswa Baru Angkatan 2022, UTY Kembali Gelar PKKMB


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali menggelar kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB), di tingkat Universitas. Kegiatan ini merupakan kegiatan pembuka atas deretan kegiatan PKKMB UTY, yang diketahui telah dilaksanakan di Kampus 1 UTY, pada hari Senin (19/9), dengan mengangkat tema sesuai dengan tagline UTY saat ini, yaitu “Cepat Lulus, Cepat Karier, dan Cepat Sukses”.


Turut hadir pada acara tersebut, ialah segenap pengurus Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, Rektorat, Dekanat, Kaprodi, hingga Ketua Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY, yang akan turut menjadi salah satu narasumber pada kegiatan PKKMB UTY kali ini.


Dalam rangka untuk memeriahkan kegiatan PKKMB tingkat Universitas kali ini, diketahui UTY telah menghadirkan dua orang narasumber, yang akan memberikan materi dan motivasi, bagi setiap mahasiswa baru UTY yang hadir pada acara tersebut. Adapun kedua narasumber dimaksud ialah Ketua BNNP DIY, Brigjen. Pol. Andi Fairan, S.I.K., MSM, yang telah memberikan materi mengenai bela negara dan pencegahan narkoba. Narasumber lainnya yaitu Bahagia Tarigan, S.E., M.Si., Akt., CA., CPA, selaku Wakil Rektor II UTY, yang sekaligus merupakan alumni UTY, yang bercerita mengenai pengalamannya, ilmu, dan penjelasan mengenai berbagai trik agar setiap mahasiswa UTY nantinya dapat cepat lulus, cepat karier, dan cepat meraih kesuksesan. 


Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, selaku Rektor UTY, dalam sambutannya, turut menyampaikan ucapan selamat datang bagi setiap mahasiswa baru pada tahun ini, yang telah berhasil bersaing dengan ketat, hingga kemudian terpilih menjadi salah satu generasi muda terbaik bangsa, yang berhasil menjadi mahasiswa baru UTY pada tahun 2022 ini.


Melanjutkan sambutannya, Bambang kembali menceritakan bahwa, tahun ini akan menjadi tahun ketiga bagi UTY, yang telah menerapkan kurikulum baru, yang pada dasarnya akan memberikan ruang belajar yang sangat luas bagi setiap mahasiswa UTY, termasuk untuk belajar di luar kampus, langsung dari industri/instansi terkait. Lebih lanjut Bambang menjelaskan bahwa, melalui kurikulum ini, maka harapannya akan semakin meningkatkan kompetensi akademis dan pengalaman setiap mahasiswa UTY, agar nantinya dapat memenuhi setiap kompetensi yang memang dibutuhkan oleh industri saat ini dan di masa yang akan datang.


Turut melanjutkan sambutan dari Rektor UTY, Prof. Dr. Zulhawati, M.M, selaku Ketua Yayasan Dharma Bakti IPTEK, dalam sambutannya juga turut menyampaikan ucapan selamat datang, kepada mahasiswa baru UTY untuk tahun ini. Lebih lanjut, pada kesempatan yang sama Zulhawati juga menjelaskan, Yayasan Dharma Bakti IPTEK, selaku Yayasan yang menyelenggarakan UTY, akan senantiasa mendukung segala hal yang diperlukan, guna meningkatkan mutu akademik di UTY secara terus menerus. Hal ini, untuk mewujudkan harapan Yayasan Dharma Bakti IPTEK dan UTY, yang selalu berusaha untuk mencetak lulusan yang berkualitas, tangguh dan membanggakan.  


Sementara itu, Menteri Kemdikbud Ristek RI, yang turut menyampaikan sambutannya secara virtual, turut menyampaikan agar setiap mahasiswa, termasuk bagi mahasiswa UTY untuk secara maksimal memanfaatkan masa kuliah, untuk belajar sesuai dengan minat masing-masing, sebagai bekal untuk menentukan arah di masa depan. Terlebih saat ini, sudah terdapat program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), yang memberikan wadah bagi setiap mahasiswa untuk belajar di luar kampus, dengan berbagai pilihan program, yang dapat diikuti sesuai dengan bakat dan minat masing-masing mahasiswa.


menu
menu