Sukseskan Implementasi MBKM, UTY Kembali Jalin Kerjasama Dengan Beberapa Instansi

Sukseskan Implementasi MBKM, UTY Kembali Jalin Kerjasama dengan Beberapa Instansi

Sukseskan Implementasi MBKM, UTY Kembali Jalin Kerjasama dengan Beberapa Instansi

 

Pada hari Rabu (22/12), Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU), dengan berbagai lembaga, baik dari lembaga pemerintahan maupun non pemerintahan. Kali ini, UTY secara serentak telah melakukan penandatanganan MoU dengan 5 institusi, yang bertempat di ruang sidang lantai 3, Kampus 1 UTY. Adapun kelima institusi tersebut ialah Badan Narkotika Nasional Provinsi DIY (BNNP DIY), Konsultan Manajemen Wilayah Program KOTAKU OSP-2 DIY, PT Elcentro Engineering Consultant, PT Media Sarana Data (G Media), dan PT Saranainsan Mudaselaras (Life Media).

 

Acara penandatanganan ini, telah dilakukan oleh Rektor UTY secara langsung, bersama dengan segenap pimpinan dari kelima instansi yang turut hadir. Acara ini, diketahui turut disaksikan secara langsung oleh jajaran wakil pimpinan maupun staf perwakilan dari masing-masing instansi.

 

Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kepada semua pimpinan dari kelima instansi, yang berkenan menjalin kerjasama dengan UTY kali ini. Lebih lanjut Bambang menyampaikan bahwa, terjalinnya kerjasama hari ini, merupakan bentuk upaya dari UTY, dalam rangka untuk menyukseskan pelaksanaan dari kurikulum baru UTY yang selaras dengan program MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka), yang sudah diterapkan sejak 2 tahun yang lalu. Harapannya tentu, agar setiap mahasiswa UTY kedepannya, dapat menjadi generasi yang unggul, penuh dengan kreativitas dan inovasi.  

 

Selain itu, Brigadir Jenderal Andi Fairan, S.I.K., M.S.M selaku Kepala BNNP DIY, dalam sambutannya, turut mengucapkan terima kasih kepada UTY, yang senantiasa untuk mendukung BNNP DIY, dalam rangka menangani permasalahan narkotika melalui kerjasama ini. Harapannya tentu, untuk menciptakan generasi muda Indonesia, yang unggul dan bebas dari narkoba.

 

“Kami berikan penghargaan kepada UTY, yang selalu selangkah lebih maju, untuk selamatkan generasi muda, dengan menciptakan suasana kampus yang bebas dari Narkoba. Hal ini tentu selaras dengan upaya, untuk menyukseskan implementasi dari program MBKM ini. Kedepannya, kami akan menjadikan UTY sebagai Kampus pertama di DIY, untuk menjadi Kampus Bersinar (Bersih Narkoba).” ucap Andi dalam sambutannya.

 

Sementara itu, Mohammad Imam Santoso, S.IP., M.M selaku Provincial Team Leader OSP-2 DIY Program KOTAKU, turut memberikan apresiasi kepada UTY, yang berkenan melakukan berbagai kerjasama termasuk dengan Konsultan Manajemen Wilayah Program KOTAKU OSP-2 DIY, dalam rangka untuk mengimplementasikan program MBKM ini. Kami akan senantiasa, mendukung UTY dengan berbagai bentuk program kerjasama kedepannya, agar implementasi progam MBKM di UTY dapat berjalan dengan lancar, hingga UTY dapat menciptakan generasi-generasi yang unggul bagi Bangsa Indonesia kedepannya.

menu
menu