Sukseskan Implementasi MBKM, UTY Kembali Menjalin Kerjasama Dan Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat

Sukseskan Implementasi MBKM, UTY Kembali Menjalin Kerjasama dan Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat

Sukseskan Implementasi MBKM, UTY Kembali Menjalin Kerjasama dan Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU), dengan lembaga pendidikan milik Pemerintah. Kali ini, UTY telah melakukan penandatanganan MoU dengan SMKN 2 Temanggung, yang bertempat di Aula Sekolah tersebut pada tanggal 20 Januari 2022. Bersamaan dengan pelaksanaan acara tersebut, UTY juga diketahui secara resmi, telah melakukan penyerahan secara langsung masterplan dan maket atas SMKN 2 Temanggung, yang telah didesain sebelumnya oleh tim dosen dan mahasiswa dari Prodi Arsitektur dan Teknik Sipil UTY.


Adapun tim mahasiswa UTY, yang diketahui telah merancang masterplan dan maket atas SMKN 2 Temanggung tersebut terdiri dari 8 mahasiswa, yaitu Ahmad Desta A W, Damar Aji Pangestu, Alfian Rosyid Kurniawan, Oktaffaqqur Hidayat, M Ridho Husaeni, Nur Andrio, Giska Ayunisa R N, dan M Ihwan Nurvauzi. Dalam perancangan dan pembuatannya, tentunya ke-8 mahasiswa tersebut telah dibimbing secara langsung oleh beberapa dosen UTY, antara lain Drs. Rokhmat, M.M., Akt., Dr. Ir. Endang Setyawati, M.T, Luhur Sapto P, S.T., M.T., Akbar Preambudi, S.T., M.Sc., Adwiyah Asyifa, S.T., M.Eng., Cahyo Dita Saputro, S.T., M.T., dan Ir. Adwitya Bhaskara, S.T., M.T.


Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, selaku Rektor UTY, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima atas kepercayaan yang diberikan kepada UTY, untuk mendesain masterplan SMKN 2 Temanggung, sekaligus dapat menjalin kerjasama dengan SMKN 2 Temanggung.


“UTY mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya, untuk mendesain masterplan SMKN 2 Temanggung ini. Pembuatan masterplan ini, merupakan salah satu bentuk pengabdian UTY kepada masyarakat, dan juga merupakan hasil kolaborasi antara SMKN 2 Temanggung, dosen dan mahasiswa UTY, serta kegiatan ini merupakan bentuk penjabaran implementasi atas program MBKM, yang telah dilaksanakan di UTY. Artinya kami akan sangat senang untuk menjalin kerjasama. Hal ini dikarenakan, setiap mahasiswa UTY kedepannya, selama 2 semester akan melakukan berbagai kegiatan kuliah di luar kampus, yang prosesnya akan diselaraskan dengan passion mahasiswa. Harapannya tentu, agar kedepannya mahasiswa UTY dapat menjadi generasi yang unggul, penuh kreativitas dan inovasi” ucap Bambang dalam sambutannya.


Sementara itu, Drs. Suharna, yang merupakan Kepala Sekolah baru dari SMKN 2 Temanggung, dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada UTY, atas kerjasama dan kolaborasinya dalam pembuatan masterplan SMKN 2 Temanggung ini. Lebih lanjut, Suharna juga menjelaskan bahwa, SMKN 2 Temanggung sangat mengharapkan adanya kolaborasi dan kerjasama lainnya yang dapat dilakukan antara UTY dan SMKN 2 Temanggung kedepannya, dalam rangka untuk memajukan sekolah ini maupun UTY.

menu
menu