Tingkatkan Prestasi, UKM Olahraga Gelar Diklatsar

Tingkatkan Prestasi, UKM Olahraga Gelar Diklatsar

Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) dan seleksi cabang olahraga adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga UTY. Pada kepengurusan UKM Olahraga UTY periode 2019-2020 kali ini, kegiatan diselenggarakan di Desa Wisata Ploso Kuning Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 23 – 24 November 2019 yang bertemakan “Menyatukan Perbedaan dalam Meningkatkan Prestasi”.

Diklatsar UKM Olahraga kali ini bertujuan untuk memberikan pembekalan ilmu dan wawasan tentang keolahragaan dan keorganisasian kepada para atlet-atlet berprestasi di UTY. Beberap materi yang disampaikan bertujuan untuk mendorong semangat meningkatkan prestasi masing-masing atlet cabang yang ada di UTY. Materi juga diberikan guna memberi pengetahuan mengenai ilmu keorganisasian yang tidak kalah penting dalam dunia perkuliahan.

Drs. Rokhmat, M.M., CA., Akt., selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Komunikasi, dalam upacara Pelepasan Peserta Diklatasar menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang bergabung dalam acara tersebut. Rokhmat menyampaikan bahwa pihak kampus saat ini sedang menyiapkan dan mengusahakan berbagai fasilitas olahraga supaya atlet-atlet di UTY semakin kondusif dalam menjalankan program latihan.

Pemateri keorganisasian dalam kegiatan ini disampaikan oleh Luhur Sapto Pamungkas, ST.,MT. Luhur menegaskan bahwa keorganiasaian dan manajemen keolahragaan menjadi yang tak kalah penting dari melatih ketangkasan dan keterampilan atlet. “Perlu disiapkan manajemen yang bagus dan kerjasama yang baik agar prestasi olahraga menjadi meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Luhur dalam penyampaian materi.

Dalam rangkaian acara Diklatsar ini terdapat acara Pentas Seni dan Outbond yang diikuti oleh seluruh peserta dan panitia.


menu
menu