Tujuh Usaha Mahasiswa UTY Beromzet Jutaan, Dilepas Ke Pasar

Tujuh Usaha Mahasiswa UTY Beromzet Jutaan, Dilepas ke Pasar

Tujuh Usaha Mahasiswa UTY Beromzet Jutaan, Dilepas ke Pasar

Hasil dari monitoring Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) DIKTI, yang dilakukan pada Rabu, 6 November 2019 lalu, merekomendasikan tujuh usaha produk mahasiswa UTY, dilepas ke pasar. Tolok ukur dari rekomendasi tersebut berdasarkan pada produk yang telah laku dengan omset telah rutin, pemasaran yang baik, produksi serta keuangan yang telah siap.

Ketujuh bentuk usaha yang telah siap dilepas ke pasar di antaranya adalah Zalac Coffee, Anomali Beanbag, Jafla Food, Lurah Capcin, Takahomi Furniture, Keva Media, dan Kariso Furniture.

Monitoring yang dilakukan oleh DRPM DIKTI sendiri merupakan bentuk dari evaluasi terhadap penerima hibah pengabdian multi tahun. Sedangkan usaha yang telah dirintis oleh mahasiswa UTY, telah dinilai sukses dan direkomendasi siap memasuki pasar. Atas kesuksesan tersebut, UTY akan memberikan pendampingan psikologis kepada para entreupreuner binaan tersebut.

Ifah Rofiqoh, S.E., M.Si., Ak., C.A,. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UTY, menyampaikan bahwa dengan rekomendasi tersebut,selanjutnya UTY akan mendampingi secara psikologis, yakni yang dapat berupa konsultasi bisnis dan pemasarannya.Diharapkan ke depan usaha mahasiswa tersebut akan terus berkembang dan menjadikan wirausaha sukses, ungkapnya.

menu
menu