UKM Kelompok Studi Pasar Modal UTY Sukses Menggelar Career Session

UKM Kelompok Studi Pasar Modal UTY Sukses Menggelar Career Session

UKM Kelompok Studi Pasar Modal UTY Sukses Menggelar Career Session


Dalam rangka menggelar kegiatan Career Season 2024, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Teknologi Yogyakarta, Kemarin (23/08) menyelenggarakan acara Career Session dengan tajuk “Future-Ready: Building Your Career and Personal Branding” . Acara ini digelar secara luring, bertempat di Ruang Sidang Lantai 3, Kampus 1 Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY).


Hadir dalam acara kali ini, ialah Dosen dari Prodi Akuntansi sekaligus pembina UKM KSPM UTY, Dra. Fran Sayekti, M.B.A., Akt., CA., beserta dua pemateri yaitu: Rusyadi A. Harahap, General Manager Budgeting Control, PT. Len Industri (Persero) dan Makhilatul Sa’adah, Human Capital Manager, Geekgarden Software House.


Dra. Fran Sayekti yang datang memberikan sambutan, menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Sebab dengan mengikuti seminar ini, diharapkan mahasiswa mampu menyerap pandangan dari para narasumber dan mempersiapkan karier ke depan setelah lulus kuliah.


“Saya sangat apresiasi atas acara ini, sebab kita semua membutuhkan keterbukaan pandangan untuk bagaimana meniti karier ke depan, apalagi setelah kalian semua lulus kuliah”, ungkap Fran Sayekti.


Sementara itu, pemateri pertama, Rusyadi A. Harahap, banyak bercerita kepada peserta yang hadir, mengenai bagaimana ia dapat memperoleh posisi general manager di usia nya yang masih sangat muda. Ia juga berpesan kepada semua peserta agar membuka pengalaman dan meningkatkan skill yang relevan.


Pembicara kedua, yaitu, Makhilatul Sa’adah, menyampaikan materi tentang bagaimana membangun karier dengan personal branding yang tepat. Dalam materinya ia menyampaikan pentingnya personal branding yang kita bangun dan nantinya akan dilihat oleh penerima kerja.


“Dalam membangun personal branding, yang paling penting Anda perlu mendefinisikan value Anda, usahakan spesifik terhadap bidang tertentu yang Anda tuju”, ungkap nya.


Dalam pantauan kami, acara Career Season yang berlangsung kemarin, terlihat ramai dan meriah, mahasiswa yang datang tidak hanya dari UTY saja, melainkan dari berbagai kampus lainnya. Mereka juga tampak antusias dan bersemangat dalam mengajukan pertanyaan pada narasumber. 


menu
menu