UKM Teater ADA UTY Sukses Gelar Pementasan Teater, Soliloques Part II

UKM Teater ADA UTY Sukses Gelar Pementasan Teater, Soliloques Part II

UKM Teater ADA UTY Sukses Gelar Pementasan Teater, Soliloques Part II


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater ADA Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) pada hari Sabtu (23/12) kemarin, bertempat di Sport Center UTY, kembali sukses menggelar sebuah pementasan teater. Pementasan teater kali ini bertajuk Soliloques Part II : Nyanyian Untuk Angsa Hitam & An Ode The Black Swan, sebuah naskah yang ditulis dan disutradarai oleh Ananda Rizki Dani (mahasiswa Prodi Informatika UTY)


Pentas teater ini merupakan sebuah pentas yang bergenre monolog dan disampaikan dalam dua bahasa (Indonesia dan Inggris). Sebuah kebanggaan tersendiri, karena pentas ini, merupakan kali ke dua pentas Teater ADA di gelar di Gedung Sport Center Universitas Teknologi Yogyakarta.


Dalam pementasan teater kali ini, Wakil Rektor III Bidang dan Kemahasiswaan UTY, Dr. Junaidi, M.Si., Ak., CA., CSRS., yang hadir dan memberikan sambutan, menyampaikan apresiasinya atas pementasan kali ini. Menurutnya kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang positif dan pihak Kampus akan selalu mendukungnya.


“Selamat kepada UKM Teater ADA UTY yang kembali sukses menggelar pementasan. Kegiatan seperti ini penting bagi pengembangan Seni dan Budaya, dan pastinya akan sangat didukung oleh pihak Kampus. Semoga kedepannya, akan semakin banyak kegiatan-kegiatan positif lainnya yang dapat digelar oleh teman-teman dari pengurus maupun anggota dari UKM Teater ADA UTY” ungkap Junaidi.


Pentas teater ini sendiri, menceritakan tentang kecemasan (overthinking) yang banyak dialami oleh generasi muda. Wiwik Widyastuti (Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UTY), selaku Pimpinan Produksi Pementasan, menyatakan bahwa lakon ini sengaja dipentaskan untuk memberikan dan menambah perspektif melalui pementasan teater terhadap isu mental health, khususnya overthinking yang banyak dialami oleh generasi muda.


“Pentas teater ini sengaja mengangkat isu mental health khususnya overthinking yang banyak dialami generasi muda. Semoga dengan pementasan teater ini dapat menambah dan memberikan pemahaman baru terkait isu tersebut kepada penonton”, ungkap Wiwik.


Di sisi lain, di sela-sela pementasan, UKM Teater ADA juga melakukan pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang lomba cipta puisi yang sudah diselenggarakan sebelumnya. Terakhir, secara umum pentas kali ini tampak ramai dan dipenuhi penonton. Penonton yang memenuhi Gedung Sport Center UTY tampak menyimak pementasan dengan seksama, dan riuh memberikan tepuk tangan saat pementasan selesai. Semoga mereka semua terhibur dan mendapatkan manfaat dari pentas teater ini. Selamat untuk UKM Teater ADA UTY. 


menu
menu