UTY Bangun Dua Gedung Kembar Berlantai Empat

UTY  Bangun Dua Gedung Kembar Berlantai Empat

Di akhir tahun 2018 ini, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) membangun dua gedung kembar, masing-masing berlantai 4, di Kampus 1 UTY Jl. Siliwangi Ringroad Utara Jombor Sleman Yogyakarta. Dua gedung yang peletakan batu pertamanya dilakukan tanggal 17 Desember 2018 tersebut, satu gedung akan dimanfaatkan untukruang dosen, dan gedung satunya lagi untuk ruang laboratorium. Acara peletakan batu pertama tersebut dihadiri segenap Pengurus Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, Rektor,Wakil Rektor, Dekan, dan beberapa pajabat lainnya, serta pelaksana teknis pembangunan.

Dalam sambutannya Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt., CA menyampaikan bahwa pembangunan gedung tersebut merupakan komitmen dari Yayasan Dharma Bhakti IPTEK (Yayasan penyelenggara UTY), setelah berdiskusi dengan Pimpinan UTY terkait kebutuhan ruang dan perencanaan pembangunan kampus UTY ke depan.

Dengan dibangunnya gedung tersebut, maka ruang-ruang yang selama ini digunakan sebagai ruang dosen akan dijadikan sebagai ruang kelas, sebagaimana rancangan awal pembangunan gedung yang saat ini telah berdiri. Menurutnya tersedianya ruang dosen yang terpadu menjadi satu lokasi tersebut, ia yakini akan memudahkan koordinasi, komunikasi, serta akan meningkatkan keakraban dan kebersamaan baik antara para dosen, maupun dengan para pimpinan. Di gedung yang direncanakan untuk ruang dosen tersebut, di lantai satu juga akan digunakan untuk ruang workshop dan aktifitas yang terkait dengan pengembangan serta penyaluran ide-ide kreasi dan inovasi mahasiswa, ungkap Bambang Moertono.

Sementara itu, Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, Prof. Dr. Hj. Zulhawati, MM menyampaikan bahwa untuk menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas di jaman modern ini, membutuhkan sarana prasarana yang memadai dan modern pula. Salahsatunya adalah kebutuhan sarana ruang. Menurutnya, meskipun dilakukan secara sederhana, peletakan batu pertama sebagai komitmen diri untuk membangun hingga selesai. “Mulai hari ini, pengerjaan teknis pembangunan 2 gedung untuk ruang dosen dan laboratorium resmi dimulai.Ditargetkan 2 gedung tersebut akan selesai sebelum masuknya mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 pada awal bulan September 2019”, kata Prof. Zulhawati.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Zulhawati menyampaikan bahwa segenap pengurus Yayasan Dharma Bhakti IPTEK terus berkomitmen untuk dapat memberikan layanan yang terbaik dalam penyelenggaraan dan pengelolaan UTY. Iapun menyampaikan bahwa para pengurus Yayasan akan senantiasa amanah khususnya dalam hal pengelolaan keuangan, untuk mengelola sesuai domain ketentuan perundangan yang berlaku.

Dengan amanah tersebut, maka perhatian untuk dapat memfasilitasi penyelenggaraan pendidikan yang bermutu menjadi perhatian utama. Iapun menyampaikan setelah pembangunan dua gedung kembar tersebut, selanjutnya UTY akan membangun hall/auditorium yang dapat digunakan untuk acara wisuda, penerimaan mahasiswa baru, seminar-seminar, dan kegiatan mahasiswa. Prof. Zulhawati belum begitu terpikir, jika pembangunan hall tersebut untuk dikomersiilkan/ disewakan untuk umum. Karena dalam perhatiannya, yang utama adalah untuk mendukung aktifitas proses pendidikan dan kegiatan mahasiswa.

Usai sambutan Rektor dan Ketua Yayasan, dilanjutkan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Drs. H. Iskandar Abdurrahman selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, dan Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt., CA selaku Rektor UTY.

menu
menu