UTY Competition Weeks 2015, Ajang Tingkatkan Hard Skill Dan Soft Skill

UTY Competition Weeks 2015, Ajang Tingkatkan Hard Skill dan Soft Skill

Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) memiliki komiten tinggi untuk mencapai Visi dan Misi, menjadi UTY Unggul 2018 dan UTY Jaya 2022. Berbagai kegiatan dan upaya terus dilakukan untuk merealisasikan indikator-indikator dari visi dan misi tersebut, diantaranya menjadikan UTY sebagai universitas yang credible, reputable dan menempati top rank baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional. Keberhasilan menggapai visi dan misi tersebut, akan menjadi kebanggan seluruh civias academika UTY terutama para mahasiswa. Untuk menggapai visi dan misi tersebut, UTY juga terus mengembangkan kompetensi mahasiswa baik dari sisi hardskill maupun softskill. Dengan kompetensi yang memadai para lulusan akan menjadi lebih percaya diri dalam menghadapi kompetisi meraih masa depan yang cerah, ungkap Rektor UTY Prof. Bambang Hartadi, PhD, MM, CPA.

Salah satu wujud upaya meningkatkan kemampuan softskill mahasiswa, di penghujung tahun 2015 ini UTY menyelenggarakan ‘UTY Competition Weeks 2015’. Kompetisi yang dimulai tanggal 23 Nopember 2015 tersebut meliputi 15 item kompetisi yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa UTY. Diantaranya English Public Speaking Contest, Kompetisi Perpajakan, Business Plan Canvassing, IT for iHealth, Lomba Rancang Bangun, dan Lomba Poster. Rangkaian kompetisi ini akan ditutup dengan pameran produk hasil kompetisi pada tanggal 11-12 Desember 2015. Penutupan dan penyerahan hadiah kepada juara masing-masing item kompetisi dilakukan pada 14 Desember 2015. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan kompetisi kompetensi program studi-program studi yang ada di UTY. Secara umum, penilaian pada kompetisi ini dilakukan melalui dua tahap. Tahap pertama, penilaian terhadap ide-ide dan karya yang disampaikan dalam bentuk soft copy. Selanjutnya peserta baik perseorangan maupun kelompok yang terpilih dengan ide-ide kreatif dan menarik diwajibkan untuk mempresentasikan di depan juri.

Mewakili Rektor UTY Prof. Bambang Hartadi, Ph.D, MM, CPA, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UTY, Dr. Tri Gunarsih, MM dalam acara pembukaan kempetisi tersebut menyampaikan bahwa UTY selama ini telah banyak menghasilkan lulusan sukses, bahkan banyak diantaranya mendapat pekerjaan berkualitas sebelum wisuda. “Kompetisi ini dimaksudkan sebagai ajang dalam mengembangkan hardskill dan softskill mahasiswa, agar ke depan akan lebih banyak lagi lulusan yang sukses dengan masa tunggu lebih pendek. Keberhasilan lulusan tersebut juga merupakan indikator dalam pencapaian visi dan misi UTY”, kata Tri Gunarsih. Ia berharap para peserta kompetisi dapat menggali suatu permasalahan yang ada, dan selanjutnya menemukan gagasan / ide inovatif dengan solusi nyata yang dapat diimplementasikan di masyarakat. Kompetisi tersebut disambut antusias oleh para mahasiswa, sehingga sampai acara pembukaan, target peserta dari kelimabelas item kompetisi telah terpenuhi, tambah Tri Gunarsih

menu
menu