UTY Gelar Kegiatan International Guest Lecture

UTY Gelar Kegiatan International Guest Lecture

UTY Gelar Kegiatan International Guest Lecture


Pada hari Jumat (14/10), Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali menggelar kegiatan International Guest Lecture. Kali ini, pada kegiatan tersebut, UTY diketahui telah menghadirkan Saurabh Pramod Shah sebagai narasumber, yang merupakan CEO dari Universal Business & Corporate Service Centre (UBCSC), dan Board of the IMC Chamber of Commerce & Industry, India.


Pada kegiatan guest lecture ini, topik yang diangkat yaitu mengenai “World Economic Outlook 2024: Challenges and Opportunities for Indonesia and India”. Topik tersebut, secara langsung telah disampaikan oleh Saurabh Pramod Shah di Ruang Sidang Lantai 3 Kampus 1 UTY, kepada mahasiswa UTY dari berbagai Prodi. Pada proses pelaksanaan guest lecture tersebut, Saurabh Pramod Shah, diketahui juga telah ditemani oleh salah satu Dosen UTY, yang bertugas menjadi moderator. Adapun dosen UTY yang dimaksud ialah Septi Riana Dewi, S.Pd., M.Pd.


Dr. Eko Setyo Humanika, M.Hum, selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY, yang turut hadir untuk menyambut kedatangan dari Narasumber pada kegiatan ini, menjelaskan bahwa kegiatan International Guest Lecture ini dapat terlaksana, sebagai bentuk implementasi atas kerja sama yang memang telah terjalin sebelumnya antara UTY dengan Instansi dari Narasumber yang dihadirkan untuk mengisi kegiatan guest lecture hari ini. Lebih lanjut, Eko juga menjelaskan bahwa, dengan dilaksanakannya guest lecture ini, besar harapannya UTY mampu memfasilitasi mahasiswa UTY yang hadir, untuk dapat memperoleh pengetahuan baru sekaligus dapat berdiskusi dengan narasumber mengenai topik yang di bahas. Mengingat topik yang dibahas menjadi hal yang sangat penting untuk dipahami.


“Pada guest lecture kali ini, kami memang secara khusus menghadirkan narasumber yang memang expert untuk membahas topik mengenai tantangan dan peluang baik bagi negara Indonesia maupun India terkait dengan outlook keadaan perekonomian dunia, yang akan berada pada puncaknya pada kuartal pertama tahun 2024 mendatang. Maka dari itu, besar harapan saya setiap mahasiswa UTY yang hadir, dapat memaksimalkan momen ini dengan baik, dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mereka mengenai topik dari guest lecture kali ini.  Tentu, pengetahuan ini akan menjadi input yang sangat baik bagi para peserta guest lecture ini kedepannya” ucap Eko dalam sambutannya.


menu
menu