UTY Gelar Pengajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan

UTY Gelar Pengajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan

UTY Gelar Pengajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan


Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di tahun 2024, Yayasan Dharma Bhakti IPTEK dan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali menggelar kegiatan pengajian. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Kampus 1, Universitas Teknologi Yogyakarta, Rabu (6/3) kemarin.


Pengajian ini diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan di lingkungan UTY dan Yayasan Dharma Bhakti IPTEK. Dalam kegiatan pengajian ini, UTY mengundang Ustadz Dr. Mustaqim Pabajjah, M.A., sebagai penceramah.


Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA., menyampaikan bahwa datangnya bulan Suci Ramadhan, haruslah disambut dengan gembira dan kegembiraan itu harus diekspresikan dalam bentuk ibadah.


“Datangnya bulan suci Ramadhan, haruslah kita sambut dengan dengan riang gembira. Kegembiraan itu kita ekspresikan dengan memperbanyak ibadah, amal soleh, dan berupaya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT”, ungkap Rektor UTY.


Senada dengan Rektor UTY, Sekretaris Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, Yunus Indra Purnama, M.M., Ak., CA., menyampaikan bahwa penting bagi kita semua untuk mempersiapkan diri secara lahir dan batin untuk menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan.


“Datangnya bulan suci Ramadhan tentu harus kita persiapkan dari sisi lahir dan batin. Tentunya, puasa tidak akan mengganggu kewajiban kita sebagai bagian dari Yayasan Dharma Bhakti IPTEK maupun UTY, justru dengan puasa akan menjadi tambahan semangat bagi kita dalam bekerja dan menunaikan kewajiban”, sambung Indra.


Sementara itu, Ustadz Dr. Mustaqim Pabajjah, M.A., dalam ceramahnya menyampaikan bahwa bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmah. Mustaqim juga mendoakan agar seluruh jamaah semuanya dipertemukan dengan bulan Ramadhan pada tahun-tahun selanjutnya.


“Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, bulan penuh berkah dan rahmah. Karena itu, semua muslim diharapkan untuk memanfaatkan sebaik-baiknya bulan ini dengan memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kita juga berdoa kepada Allah SWT, agar kita dipertemukan kembali pada bulan Ramadhan pada tahun-tahun selanjutnya”, ungkap Mustaqim.


Secara umum, kegiatan pengajian kemarin berlangsung secara khidmat. Jamaah juga tampak mendengarkan ceramah dengan seksama, dan semoga kita mendapatkan limpahan rahmah dan berkah di bulan Ramadhan ini.


menu
menu