UTY Jalin Kerja Sama Dengan POLDA DIY

UTY Jalin Kerja Sama dengan POLDA DIY

UTY Jalin Kerja Sama dengan POLDA DIY


Pada hari Selasa (9/8), Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali menggelar acara penandatanganan MoU dengan instansi Pemerintah. Kali ini, UTY diketahui telah melakukan penandatanganan MoU dengan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (POLDA DIY), mengenai implementasi terkait dengan tri dharma perguruan tinggi dan program MBKM (Merdeka Belajar – Kampus Merdeka) di UTY. Kegiatan tersebut, diketahui telah dilaksanakan di Ruang Sidang Lantai 3, yang bertempat di Kampus 1 UTY.


Pada acara tersebut, diketahui naskah MoU tersebut, secara langsung telah ditandatangani oleh Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, bersama dengan Kombes Pol. Nanang Djunaedi, S.I.K, yang merupakan Karo SDM POLDA DIY. Turut hadir menyaksikan proses penandatanganan MoU tersebut ialah jajaran Rektorat, Dekanat dan Kepala Layanan Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir, serta Bidang Kemitraan dan Hubungan Internasional UTY. Selain itu, hadir pula beberapa perwakilan staf maupun petugas dari POLDA DIY, yang turut menyaksikan acara penandatanganan tersebut.


Dalam sambutannya, Bambang selaku Rektor UTY, menjelaskan bahwa dengan adanya penandatanganan MoU ini, maka hal tersebut akan menjadi sebuah awal, atas berbagai kerja sama maupun kolaborasi yang nantinya akan dilaksanakan oleh UTY dan POLDA DIY secara bersamaan.  Lebih lanjut, Bambang juga menjelaskan terkait harapannya, agar kerja sama yang akan terjalin nantinya, tidak hanya berfokus pada kegiatan tri dharma perguruan tinggi maupun MBKM saja, namun juga terdapat berbagai kolaborasi lainnya yang dapat dilaksanakan, dalam rangka untuk membantu POLDA DIY menjalankan berbagai tugasnya di lingkungan masyarakat.


Mengakhiri sambutannya, Bambang juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak POLDA DIY, yang memang sejak awal sangat mendukung UTY, dalam rangka mengimplementasikan program MBKM, utamanya yang berkaitan dengan kegiatan kuliah di luar kampus, yang menjadi salah satu bagian utama dalam program MBKM di UTY.


Sementara itu, Nanang selaku Karo SDM POLDA DIY, dalam sambutannya, turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak UTY, hingga kemudian kerja sama ini dapat terjalin, melalui penandatanganan MoU ini. 


“Kami sangat berterima kasih kepada pihak UTY, hingga kemudian kerja sama ini akhirnya dapat terjalin. Semoga kerja sama yang dijalin ini, dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak kedepannya. Selain itu, melalui kesempatan ini perlu kami sampaikan pula bahwa, kami sangat menyambut baik adanya program MBKM ini, sehingga kami sangat terbuka untuk menerima berbagai mahasiswa UTY dari berbagai Prodi kedepannya, tidak hanya dari Prodi Psikologi saja, yang memang tertarik untuk melaksanakan kegiatan kuliah di luar kampus, seperti pemagangan di lingkungan POLDA DIY” ucap Nanang.


Mengakhiri pesannya, Nanang juga menyampaikan, selain program MBKM, POLDA DIY juga sangat mengharapkan akan terdapat berbagai bentuk kolaborasi lainnya yang dapat dilaksanakan antara UTY dan POLDA DIY dalam waktu mendekat, termasuk kaitannya dengan peningkatan kualitas SDM di lingkungan POLDA DIY. 


menu
menu