UTY Jalin Kerjasama Dengan BKKBN Perwakilan DIY

UTY Jalin Kerjasama dengan BKKBN Perwakilan DIY

UTY Jalin Kerjasama dengan BKKBN Perwakilan DIY


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU), dengan lembaga pemerintah. Kali ini, UTY melakukan penandatanganan MoU, dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Perwakilan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Penandatanganan MoU ini, merupakan bentuk kerjasama yang dibangun antara UTY dengan BKKBN Perwakilan DIY, terkait dengan perwujudan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), khususnya pada Prodi Bimbingan dan Konseling UTY; dan Program Bangga Kencana, yang merupakan program dari BKKBN.


Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt., CA, bersama dengan Kepala Perwakilan BKKBN DIY, MV. Chinggih Widanarto, S.E., M.Si, yang bertempat di Kampus 1 UTY. Acara penandatanganan ini, turut disaksikan secara langsung oleh jajaran wakil pimpinan dan staf perwakilan dari masing-masing lembaga.


Dalam sambutannya, Bambang mengucapkan terima kasih kepada pihak BKKBN Perwakilan DIY, atas kerjasama dan kolaborasinya, dalam rangka menyukseskan program MBKM di UTY, terutama pada Prodi Bimbingan dan Konseling. Lebih lanjut, Bambang menyatakan bahwa, melalui kerjasama ini, maka diharapkan kedepannya, akan terlaksana berbagai bentuk kolaborasi, yang akan semakin mempersiapkan calon lulusan UTY, yang berkualitas dan menciptakan lulusan UTY yang memiliki dampak positif, baik secara internal, regional, nasional, bahkan internasional.


Selain itu, dalam sambutannya, Bambang turut menjelaskan, bahwa terjalinnya kerjasama ini, juga merupakan wujud komitmen UTY, untuk membantu BKKBN, dalam rangka merealisasikan Program Bangga Kencana. Program Bangga Kencana sendiri, merupakan program dari BKKBN, yang berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas di Indonesia.


“Kami, dari pihak UTY memiliki harapan yang besar, atas terjalinnya kerjasama ini. Besar harapan kami, agar proses implementasi program MBKM maupun Program Bangga Kencana, dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, semoga kedepannya UTY bersama BKKBN Perwakilan DIY, dapat selalu bersinergi dalam upaya, untuk membangun generasi bangsa Indonesia yang hebat, di masa kini maupun di masa yang akan datang” ucap Bambang, mengakhiri sambutannya.