UTY Kembali Gelar Kegiatan FGD Bersama Dosen Dari Split University Kroasia

UTY Kembali Gelar Kegiatan FGD Bersama Dosen dari Split University Kroasia

UTY Kembali Gelar Kegiatan FGD Bersama Dosen dari Split University Kroasia


Kedatangan Dr. Anita Lunic, dari Split University Kroasia, ditanggapi dengan upaya-upaya konkret oleh pihak UTY. Salah satu tanggapan itu adalah, UTY melalui Bidang Kerjasama dan Hubungan Internasional (KHI), pada Jumat (6/10) Kemarin, mengajak para dosen dan Dr. Anita Lunic, untuk melaksanakan Focus Group Discussion (FGD), di ruang UTY Creative Hub (UCC), Kampus 1 UTY.


Dalam acara ini, hadir Wakil Rektor IV Bidang Kreativitas, Kewirausahaan dan Pengabdian Masyarakat, Beberapa Kaprodi dan Dosen di lingkungan Fakultas Sains & Teknologi maupun Fakultas Bisnis & Humaniora, serta dihadiri juga oleh Kepala Bidang Kemitraan dan Hubungan Internasional UTY.


Acara FGD ini dilaksanakan, dalam rangka untuk mendiskusikan berbagai kemungkinan kerja sama, penelitian, publikasi dan pengabdian masyarakat, yang berpotensi untuk dilaksanakan antara Dosen maupun mahasiswa dari UTY dan Split University kedepannya. Bahkan kerja sama tersebut, berpotensi juga untuk digelar, dengan berbagai Perguruan tinggi lainnya yang ada di Eropa.


Wakil Rektor IV, Hendriyawan, menyampaikan bahwa FGD ini penting untuk mengupas berbagai kemungkinan kerja sama yang dapat digelar dan dikolaborasikan antara UTY dengan Split University kedepannya. “Tentu kami harapkan, kerja sama antara UTY dengan Split University, tidak akan berhenti dalam bentuk program pertukaran mahasiswa dan pengajar saja, tetapi program-program lain seperti joint research, publikasi, hingga pengabdian masyarakat, diharapkan juga dapat segera dilaksanakan kedepannya” ucap Hendriyawan.


Sementara itu, Lucitania Rizky, selaku Kepala Bidang KHI UTY, turut menyampaikan hal senada. Bahwa FGD ini ditujukan untuk memberi fasilitas bagi para dosen UTY, untuk menjalin kerja sama dengan berbagai Universitas di Luar Negeri. “Dr. Anita Lunic nanti akan menyambungkan kita, dengan kolega-koleganya di Eropa, sehingga peluang kerja sama antara dosen UTY dan kampus-kampus di Eropa kedepannya dapat semakin mudah”, ujar Lucitania.


Sedangkan, Dr. Anita Lunic mengaku senang setelah berada di UTY, terlebih ia dapat turut berkontribusi maupun berkolaborasi dengan para Dosen UTY kedepannya. “UTY adalah kampus yang bagus, pun demikian dengan dosen-dosennya. Senang jika saya dapat menjalin kerja sama dan berkolaborasi dengan para Dosen UTY kedepannya” ujar Anita.


Dr. Anita Lunic sendiri akan berada di UTY, hingga satu minggu ke depan. Hingga saat ini, ia diketahui masih aktif memberikan kuliah pada beberapa kelas yang diselenggarakan di UTY. 


menu
menu