UTY Kembali Gelar Workshop Pembekalan Dan Persiapan Karier

UTY Kembali Gelar Workshop Pembekalan dan Persiapan Karier

UTY Kembali Gelar Workshop Pembekalan dan Persiapan Karier


Pada hari Kamis (13/10), Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali menggelar kegiatan career day, dengan agenda utama yaitu melaksanakan kegiatan workshop pembekalan dan persiapan karier. Kegiatan ini diketahui kembali dilaksanakan secara luring, bertempat di ruang sidang lantai 3 Kampus 1 UTY.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Kepala Layanan Kemahasiswaan & Pengembangan Karier UTY, Kepala Bidang Pusat Karier dan Penelusuran Studi (PKPS) UTY, serta tentunya seluruh peserta workshop, yang mayoritas dihadiri oleh para calon wisudawan/wisudawati UTY, yang akan mengikuti kegiatan wisuda UTY pada tanggal 15 Oktober 2022 mendatang.


Sedikit berbeda dengan pelaksanaan workshop pada career day sebelumnya, pada workshop kali ini, UTY melalui Bidang PKPS diketahui secara spesifik, telah mengangkat topik mengenai “Menyingkap Rahasia HRD dalam Rekrutmen Kerja” pada pelaksanaan workshop kali ini.


Dalam rangka pelaksanaan workshop tersebut, Bidang PKPS UTY diketahui telah menghadirkan 2 orang narasumber, yang memang expert untuk memberikan pelatihan kepada peserta mengenai topik tersebut. Adapun kedua narasumber yang dimaksud ialah Aneke Dewi Rahayu, S.Psi., M.A, yang merupakan Kaprodi Psikologi UTY dan Silvia Noor Indah, S.Psi, yang merupakan Public Relation dari Deepublish.


Dr. Mustaqim Pabbajah, M.A, selaku Kepala Layanan Kemahasiswaan & Pengembangan Karier UTY, yang turut hadir untuk memberikan sambutan pada acara workshop ini, menjelaskan bahwa kegiatan career day ini merupakan kegiatan, yang memang secara rutin selalu dilaksanakan oleh UTY. Bahkan kegiatan kali ini merupakan pelaksanaan career day  yang sudah diselenggarakan ke-7 kalinya. Lebih lanjut Mustaqim juga menjelaskan, bahwa tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini, agar dapat membekali setiap calon wisudawan/wisudawati UTY, agar semakin matang dan lebih siap, dalam rangka untuk mencari pekerjaan impian masing-masing.


“Mari kita simak dengan baik pelaksanaan workshop hari ini. Melalui workshop ini, kami berharap Anda semua dapat semakin matang dan lebih siap, dalam rangka untuk menyusun berbagai strategi, agar lebih cepat untuk memperoleh pekerjaan impian Anda masing-masing” ucap Mustaqim dalam sambutannya.


Mengakhiri pesannya, Mustaqim berpesan agar setiap lulusan UTY kedepannya, saat sudah memperoleh pekerjaan, untuk senantiasa menjaga nama baik masing-masing maupun nama baik UTY.


menu
menu