UTY Kembali Jalin Kerja Sama Dengan BUMN

UTY Kembali Jalin Kerja Sama dengan BUMN

UTY Kembali Jalin Kerja Sama dengan BUMN


Pada hari Kamis (9/2), Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali menggelar penandatanganan MoU dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Superintending Company of Indonesia (SUCOFINDO). Selain penandatanganan MoU, pada hari yang sama, kegiatan kemudian langsung dilanjutkan dengan pelaksanaan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS). Adapun fokus kerja sama yang dijalin antara UTY dengan PT SUCIFINDO melalui penandatanganan MoU maupun PKS kali ini, yaitu berkaitan erat dengan proses implementasi kegiatan dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, Program Magang, Rekrutmen serta Pengembangan Bisnis.


Acara penandatanganan MoU tersebut, secara langsung dan bersama-sama telah ditandatangani oleh Rektor UTY, Dr. Bambang Meortono Setiawan, M.M., Akt., CA bersama dengan Direktur Utama PT SUCOFINDO, Dr. Ir. Mas Wigrantoro Roes Setyadi, S.E., S.Kom, M.Si., MPP., IPU. Sedangkan untuk penandatanganan PKS, diketahui secara langsung telah ditandatangani oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Riset UTY, Dr. Arief Hermawan, M.T., IPU bersama dengan Direktur SDM PT SUCOFINDO, Dr. Johanes Nanang Marjianto, M.Pd., M.H.


Turut hadir pada acara tersebut, ialah segenap pimpinan maupun staf perwakilan, baik dari UTY maupun PT SUCOFINDO.  Semua tamu yang hadir, diketahui telah menyaksikan acara tersebut secara luring, bertempat di Ruang Sidang Lantai 3, Kampus 1 UTY.


Bambang Meortono Setiawan selaku Rektor UTY, dalam sambutannya menjelaskan bahwa melalui berbagai kerja sama yang selama ini UTY jalin dengan industri, termasuk hari ini dengan PT SUCOFINDO, akan semakin mempertegas komitmen UTY yang sedang berfokus menjadi problem solver university.


“UTY saat ini pada posisi dan berfokus untuk menjadi problem solver university. Maka dari itu, UTY sejak tahun 2020 sudah menerapkan kurikulum baru agar kemudian mampu menghasilkan lulusan yang memenuhi kualifikasi Industri, sesuai dengan perkembangan zaman saat ini dan di masa yang akan datang. Melalui kurikulum baru tersebut, UTY akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat mencari pengalaman di luar kampus, agar dapat berinteraksi langsung dengan industri. Sehingga untuk memenuhi hal tersebut, UTY sejak awal selalu berusaha menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan, termasuk dengan PT SUCOFINDO saat ini, dalam rangka untuk memfasilitasi mahasiswa UTY, terkait dengan tempat untuk dilaksanakannya kegiatan kuliah di luar kampus di berbagai perusahaan yang menjadi mitra UTY” ujar Bambang.


Sementara itu, Direktur Utama PT SUCOFINDO, Mas Wigrantoro Roes Setyadi, dalam sambutannya turut menyampaikan apresiasinya terhadap UTY, yang sangat berkomitmen untuk mengimplementasikan dengan baik kurikulum barunya tersebut, yang memang sejalan dengan Program MBKM.


“Kami sangat mendukung proses implementasi program MBKM di UTY. Maka dari itu, mari segera kita realisasikan poin-poin kerja sama yang telah ditandatangani hari ini. Saya juga berharap, selain kaitannya dengan MBKM, akan banyak bentuk kolaborasi lainnya, yang dapat dilaksanakan oleh UTY dan PT SUCOFINDO dalam waktu mendekat” ucap Mas Wigrantoro.


Mengakhiri pesannya, Mas Wigrantoro turut menyampaikan kembali harapannya, agar realisasi atas kerja sama yang telah terjalin antara UTY dengan PT SUCOFINDO ini, dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat secara luas, tidak hanya bagi UTY maupun PT SUCOFINDO itu sendiri.


menu
menu