UTY Kembali Jalin Kerja Sama Dengan Instansi Sekolah

UTY Kembali Jalin Kerja Sama dengan Instansi Sekolah

UTY Kembali Jalin Kerja Sama dengan Instansi Sekolah


Pada hari Selasa (23/05) lalu, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) diketahui kembali menjalin hubungan kerja sama dengan instansi sekolah. Kali ini, UTY telah melakukan penandatanganan MoU dengan SMK 17 Temanggung secara luring, yang bertempat di gedung aula SMK tersebut.


Bersamaan dengan acara tersebut, tim dari UTY juga diketahui memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan penyerahan secara simbolis berupa masterplan dan maket terkait dengan rencana pembangunan SMK 17 Temanggung kedepannya. Adapun masterplan dan maket tersebut merupakan hasil karya dan bentuk pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan oleh tim dosen dan mahasiswa dari Prodi Teknik Sipil dan Arsitektur UTY. 


Turut hadir pada acara tersebut ialah Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Riset, Dekan Fakultas Sains & Teknologi, Kepala Kemitraan dan Pelayanan Mahasiswa, Kaprodi Teknik Sipil dan Arsitektur, beserta tim dosen dan mahasiswa UTY yang memang tergabung dalam tim atas pelaksanaan pengabdian masyarakat yang digelar kali ini. Sementara itu, turut hadir pula dalam kegiatan tersebut ialah Kepala Sekolah SMK 17 Temanggung beserta dengan jajarannya. Selain itu, hadir pula dalam kegiatan tersebut ialah pihak perwakilan dari Yayasan yang mengelola SMK 17 Temanggung tersebut.


Dr. Ir. Arief Hermawan, M.T., IPU selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Riset UTY, yang turut menghadiri acara tersebut, dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak SMK 17 Temanggung, yang sudah berkenan untuk berkolaborasi dan menjalin kerja sama dengan UTY, melalui penandatanganan MoU kali ini.


Selain itu, dalam sambutannya tersebut, Arief juga turut menyampaikan kembali ucapan terima kasihnya kepada pihak SMK 17 Temanggung, yang sudah memberikan kepercayaan kepada tim dosen dan mahasiswa UTY, untuk mendesainkan master plan terkait rencana pembangunan SMK 7 Temanggung kedepannya.


“Tentu kami sangat menyambut baik adanya kolaborasi ini. Selain merupakan bentuk pengabdian institusi kami kepada masyarakat, melalui pembuatan master plan dan maket ini secara tidak langsung, pihak SMK 17 Temanggung telah memberikan kepercayaan dan wadah bagi dosen maupun mahasiswa kami untuk mempraktikkan secara langsung ilmunya pada peristiwa yang sesungguhnya. Tentu, hal ini akan menjadi pengalaman yang berharga, untuk semakin meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa kami tersebut kedepannya.


Mengakhiri sambutannya, Arief juga menyampaikan harapannya agar kedepannya akan semakin banyak bentuk kolaborasi lainnya, yang memungkinkan untuk dilaksanakan bersama-sama antara UTY dengan pihak SMK 17 Temanggung.


Sementara itu, Daryani, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK 17 Temanggung, dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada UTY, atas jalinan kerja sama dan kolaborasinya dalam pembuatan masterplan pembangunan SMK 17 Temanggung ini.


“Terima kasih UTY. Kami terima dengan senang hati maket dan masterplan ini. Semoga kebaikan ini, segera di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sukses selalu untuk UTY dan SMK 17 Temanggung kedepannya” ujar Daryani.


menu
menu