UTY Kembali Menggelar Kegiatan Pengembangan Karakter Bagi Mahasiswa Baru

UTY Kembali Menggelar Kegiatan Pengembangan Karakter bagi Mahasiswa Baru

UTY Kembali Menggelar Kegiatan Pengembangan Karakter bagi Mahasiswa Baru


Dalam rangka untuk menghasilkan lulusan yang berkarakter, disiplin dan penuh tanggung jawab, Universitas Teknologi Yogyakarta diketahui telah menggelar kembali kegiatan pengembangan karakter bagi mahasiswa baru. Sedikit berbeda dengan pelaksanaan tahun lalu, kegiatan pengembangan karakter pada tahun ini, telah berhasil dijalankan atas kerja sama yang telah terjalin antara UTY dengan Batalyon Infanteri Mekanis 403 Wirasada Pratista.


Kegiatan pengembangan karakter ini telah digelar selama 2 hari, pada hari Selasa (10/9) dan Rabu (11/9) kemarin. Adapun peserta dari kegiatan ini merupakan mahasiswa baru UTY, tepatnya mahasiswa angkatan 2024, yang kemarin telah dibagi menjadi 2 batch, dan mengikuti kegiatan tersebut secara luring, bertempat di area Batalyon Infanteri Mekanis 403 Wirasada Pratista, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Pada pelaksanaan hari pertama maupun hari terakhir, kegiatan ini secara resmi telah dibuka dan ditutup oleh Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, bersama dengan YKH Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 403 Wirasada Pratista, Letkol inf Afrizal Rakhman, S.I.P., M.I.P. Turut hadir pada acara pembukaan maupun penutupan tersebut ialah segenap jajaran Rektorat, Dekanat dan Kaprodi di lingkungan Universitas Teknologi Yogyakarta.


Dalam sambutannya, Bambang selaku Rektor UTY, menjelaskan bahwa kegiatan pengembangan karakter telah menjadi agenda rutin yang selalu digelar oleh UTY dalam menyambut mahasiswa baru. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan utama, untuk memberikan bekal penting bagi setiap mahasiswa baru UTY kedepannya, sebelum memulai aktivitas perkuliahan.


“Melalui kegiatan ini, kami sangat berharap agar setiap mahasiswa baru UTY dapat memperoleh bekal penting, melalui berbagai materi yang akan disampaikan dan dipraktikkan secara langsung oleh tim profesional dari Batalyon Infanteri Mekanis 403 Wirasada Pratista. Selain itu, kami berharap, dengan mengikuti kegiatan pengembangan karakter ini, Anda semua kedepannya dapat menjadi sosok yang jauh lebih disiplin dan bertanggung jawab, dan tentunya karakter tersebut dapat semakin memudahkan Anda semua dalam menjalani proses perkuliahan kedepannya” ujar Bambang.


Sementara itu, Letkol inf Afrizal Rakhman selaku Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 403 Wirasada Pratista, dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak UTY, yang telah memberikan kepercayaan kepada Batalyon Infanteri Mekanis 403 Wirasada Pratista, untuk turut terlibat dalam melatih dan membimbing mahasiswa baru UTY pada tahun ini.


“Terima kasih kepada UTY yang telah mempercayai kami, untuk turut terlibat dalam melatih dan membimbing setiap mahasiswa baru UTY pada tahun ini, agar kedepannya dapat menjadi sosok mahasiswa yang berkarakter, dan tentunya disiplin dalam menjalani setiap aktivitas, utamanya di perkuliahan” ungkap Letkol inf Afrizal Rakhman.


Mengakhiri sambutannya, Letkol inf Afrizal Rakhman, turut menyampaikan harapannya agar kedepannya, setelah mengikuti kegiatan pengembangan karakter ini, setiap peserta yang hadir dapat menyerap semua ilmu yang telah disampaikan oleh pelatih, dan tentunya ilmu tersebut dapat menjadi bekal penting agar kedepannya, peserta dapat menjalani aktivitas perkuliahan dengan lancar, dan kemudian sukses untuk memperoleh cita-cita yang diharapkan.


menu
menu