UTY Kembali Selenggarakan Penyambutan Mahasiswa Baru Secara Daring

UTY Kembali Selenggarakan Penyambutan Mahasiswa Baru Secara Daring

UTY Kembali Selenggarakan Penyambutan Mahasiswa Baru Secara Daring


Selama empat hari berturut-turut, mulai tanggal 20 September 2021, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali menyelenggarakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru TA 2021/2022. Diketahui bahwa, seluruh kegiatan penyambutan tahun ini, kembali diadakan secara daring. Dimulai dari penyambutan di tingkat Universitas, penyambutan di tingkat Fakultas, hingga penyambutan dan pengesahan KRS mahasiswa di Prodi masing-masing.


Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, melalui sambutannya, menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para mahasiswa baru, yang telah berhasil bersaing dengan ketat, melalui seleksi penerimaan mahasiswa baru UTY tahun ini. Selanjutnya, Bambang juga menyampaikan, agar setiap mahasiswa baru UTY tahun ini, untuk dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan berkuliah di UTY, dalam rangka untuk menuntut ilmu, dan mendesain masa depan yang lebih baik, agar kedepannya dapat berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara.


Melanjutkan pesannya, Bambang kembali menjelaskan bahwa, tahun ini merupakan tahun kedua penerapan kurikulum baru UTY, yang didesain untuk memberikan ruang belajar yang luas bagi mahasiswa. Sehingga, kedepannya setiap mahasiswa UTY dapat menjadi generasi unggul, yang penuh kreativitas dan inovasi. Lebih lanjut, Bambang menyampaikan, dalam kurikulum baru ini, setiap mahasiswa nantinya juga akan diajari kemampuan terkait dengan literasi data, literasi teknologi dan literasi manusia. Hal ini menjadi penting, untuk menjadi bekal bagi setiap lulusan UTY kedepannya.


Melanjutkan sambutan dari Rektor UTY, Prof. Dr. Zulhawati, M.M, selaku Ketua Yayasan Dharma Bakti IPTEK, dalam sambutannya, turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada setiap mahasiswa baru UTY, serta orang tua/orang tua asuh/wali dari mahasiswa baru, atas kepercayaannya untuk menimba ilmu di UTY. Selain itu, melalui sambutannya, Zulhawati juga menjelaskan bahwa, Yayasan Dharma Bakti IPTEK, selaku Yayasan yang menyelenggarakan UTY, akan senantiasa untuk meningkatkan mutu akademik di UTY, melalui berbagai pengembangan sarana dan prasarana. Guna menjamin kualitas pembelajaran di UTY. 


Tidak berbeda jauh, Nadiem Makarim selaku Menteri Kemdikud Ristek RI, juga turut menyampaikan dalam sambutannya, agar setiap mahasiswa dapat memanfaatkan dengan maksimal kurikulum kampus merdeka, yang telah diterapkan saat ini di berbagai perguruan tinggi, termasuk didalamnya UTY. Melalui kurikulum tersebut, setiap mahasiswa dapat explore dirinya masing-masing, untuk berkuliah dan mencari pengalaman selama 3 semester diluar kampus, dengan berbagai skema, sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Harapannya, melalui program kampus merdeka ini, setiap mahasiswa dapat memperoleh berbagai pengalaman, yang dapat semakin mempersiapkan diri mereka saat lulus nanti.


menu
menu