UTY Kembali Selenggarakan Pertemuan Dengan Orang Tua Mahasiswa Baru

UTY Kembali Selenggarakan Pertemuan dengan Orang Tua Mahasiswa Baru

UTY Kembali Selenggarakan Pertemuan dengan Orang Tua Mahasiswa Baru


Dalam rangka mempersiapkan proses perkuliahan dan penyambutan, bagi mahasiswa baru Universitas Teknologi Yogyakarta TA 2021/2022, UTY kembali selenggarakan kegiatan penyambutan orang tua mahasiswa baru. Kegiatan ini akan dilaksanakan sebanyak 4 sesi, selama 2 hari berturut-turut, sejak tanggal 22 September 2021, secara daring dan live yang bertempat di Kampus 1 UTY. Pelaksanaan tahun ini tentunya kembali diselenggarakan secara daring, mengingat masih terjadinya pandemi covid-19 hingga saat ini.


Tidak berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan pertemuan kali ini, akan berisikan mengenai pemaparan oleh Rektorat, Dekanat hingga Prodi mengenai detail proses dan sistem perkuliahan yang akan diterima oleh mahasiswa, perkenalan dengan pengelola kampus hingga dosen pembimbing akademik mahasiswa, hingga penjelasan mengenai aplikasi SINTA (Sistem Informasi Orang Tua) UTY, yang nantinya dapat digunakan oleh setiap orang tua mahasiswa, dalam rangka memantau setiap kegiatan perkuliahan yang diikuti oleh putra/putri mereka.


Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, dalam sambutannya, yang mewakili segenap pengurus Yayasan Dharma Bakti IPTEK dan seluruh Pimpinan dan Sivitas Akademika UTY, kembali menyampaikan ucapan terima kasih, kepada orang tua mahasiswa baru UTY tahun ini, yang telah memberikan kepercayaan untuk melanjutkan pendidikan putra/putrinya di UTY. Lebih lanjut Bambang juga menjelaskan bahwa, UTY secara maksimal akan senantiasa memberikan pendidikan yang terbaik, bagi setiap mahasiswa UTY. Hingga kemudian, setiap mahasiswa UTY dapat meraih masa depannya, sesuai dengan harapan mereka masing-masing.


Melalui kesempatan ini, Bambang juga menjelaskan, dalam rangka mempersiapkan kompetensi dan kualitas bagi setiap lulusan UTY, sejak tahun lalu, UTY telah mulai menerapkan kurikulum baru, yang pada dasarnya kurikulum ini akan memberikan ruang belajar yang luas, serta akan menambah banyak pengalaman bagi mahasiswa UTY. Sehingga melalui kurikulum ini, setiap mahasiswa UTY, akan diberikan kesempatan untuk belajar sebanyak 1 semester di luar prodi, dan sebanyak 2 semester belajar di luar kampus. Tentunya, dalam rangka mewujudkan hal tersebut, UTY telah banyak menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, mulai dari lembaga pemerintah, BUMN, lembaga pendidikan lain, hingga berbagai perusahaan swasta baik lokal, nasional maupun internasional. Agar, setiap mahasiswa UTY dapat memilih dengan leluasa lokasi industri, sesuai dengan minat dan bakat mereka, selama mengikuti kegiatan perkuliahan diluar prodi dan kampus tersebut. Lebih lanjut, Bambang menjelaskan, dengan diterapkannya kurikulum tersebut, akan semakin memenuhi harapan UTY agar setiap mahasiswanya dapat cepat lulus, cepat berkarir dan cepat sukses.


menu
menu