UTY Kembali Selenggarakan Sosialisasi Pelaksanaan Tracer Study

UTY Kembali Selenggarakan Sosialisasi Pelaksanaan Tracer Study

UTY Kembali Selenggarakan Sosialisasi Pelaksanaan Tracer Study


Pada hari Sabtu (20/8) Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), tepatnya melalui Bidang Pusat Karir dan Penelusuran Studi (PKPS) UTY, kembali menggelar kegiatan sosialisasi pelaksanaan tracer study, yang akan diadakan pada tahun ini. Sosialisasi tersebut, diketahui kembali dilaksanakan di Ruang Sidang Lantai 3, yang bertempat di Kampus 1 UTY.


Turut hadir dalam acara tersebut ialah Rektorat, Dekanat, hingga pihak pengelola Prodi, yang memang nantinya akan turut membantu Bidang PKPS UTY, dalam rangka untuk mensosialisasikan pengisian tracer study, kepada setiap alumni yang menjadi target tracer pada tahun ini. Adapun, target alumni UTY yang diminta untuk mengisi tracer study tahun ini, ialah para alumni UTY, yang lulus pada tahun 2017, 2018, 2019 dan 2021.


Selain mensosialisasikan terkait teknis pelaksanaan tracer pada tahun ini, pada kesempatan tersebut, bidang PKPS UTY turut menyampaikan pelaporan hasil pelaksanaan tracer study yang telah dilaksanakan pada tahun lalu. Berdasarkan pelaporan tersebut, diketahui bahwa jumlah response rate yang telah mengisi tracer pada tahun 2021 ialah sebesar 64,93% (lebih dari 1.700 alumni lulusan tahun 2020). Capaian tersebut, diketahui jauh melebihi dari jumlah yang ditargetkan oleh bidang PKPS UTY.