UTY Kembali Selenggarakan Wisuda Secara Daring

UTY Kembali Selenggarakan Wisuda Secara Daring

UTY Kembali Selenggarakan Wisuda Secara Daring


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali menggelar kegiatan wisuda. Namun, kali ini kegiatan wisuda tersebut, kembali diselenggarakan secara daring, pada tanggal 14 Agustus 2021. Keputusan tersebut, diambil berdasarkan pertimbangan dari para pimpinan UTY, terkait dengan kondisi pandemi covid-19, yang masih terjadi hingga saat ini. 


Dalam acara wisuda periode II TA 2020/2021 kali ini, Rektor UTY diketahui telah mewisuda sebanyak 686 lulusan. Pada periode ini, jumlah mahasiswa yang diwisuda dari program Diploma ialah sebanyak 43 lulusan. Sedangkan jumlah mahasiswa yang diwisuda dari program Sarjana sebanyak 636 lulusan, sisanya sebanyak 7 lulusan merupakan mahasiswa dari program Magister.


Dari berbagai lulusan yang diwisuda hari ini, terdapat beberapa wisudawan yang tentunya, berhasil memperoleh predikat sebagai wisudawan dengan IPK tertinggi. Brenda Devita Putri Ayunda dari Prodi Arsitektur-Program Sarjana, dengan IPK sebesar 3.96, diketahui berhasil menjadi wisudawan dengan IPK tertinggi di Fakultas Sains & Teknologi. Selain itu, Nichella Ayu Clarita dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris-Program Sarjana, dengan IPK sebesar 3.97, berhasil mendapat predikat sebagai wisudawan IPK tertinggi di Fakultas Bisnis & Humaniora. Kemudian, dari Program Diploma diketahui bahwa wisudawan IPK tertinggi diberikan kepada Yayuk, dari Prodi Akuntansi-Program Diploma Tiga, dengan IPK sebesar 4.00. Sedangkan dari Program Pascasarjana, wisudawan IPK tertinggi, berhasil diperoleh Agustin Erna Purnamawati dari Prodi Manajemen-Program Magister, dengan IPK 3.92.


Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA selaku Rektor UTY, menyampaikan dalam sambutannya, bahwa pelaksanaan wisuda kali ini, kembali diadakan secara daring. Tentunya kebijakan ini diambil, dengan pertimbangan terkait kondisi pandemi covid-19 saat ini, dan komitmen UTY, yang selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan perlindungan, bagi segenap sivitas akademika, dan tentunya juga bagi seluruh wisudawan UTY pada periode ini. Lebih lanjut, Bambang menyampaikan rasa syukur dan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati, dimana pada tanggal 17 Juli 2021, secara resmi telah berhasil menyelesaikan proses pendidikan formal, di tingkat perguruan tinggi.


“Selamat kepada wisudawan/wisudawati yang diwisuda. Capaian akademik, yang telah anda raih tersebut, tentunya merupakan hasil jerih payah, ketekunan, keuletan anda, serta do’a dari orang tua anda. Sehingga, cintailah orang tua anda, mintalah selalu do’a kedua orang tua anda, dalam setiap langkah dan dalam setiap kesempatan” pesan Bambang.


Dalam kesempatan ini, Bambang juga menjelaskan, terkait tanggapan UTY atas dampak yang ditimbulkan dari revolusi industri 4.0 dan society 5.0. Bambang menjelaskan, dalam rangka menyikapi kondisi tersebut, tentunya UTY telah mencari dan melakukan berbagai solusi, agar lulusan UTY nantinya dapat bersaing dan memenuhi kriteria yang dibutuhkan, oleh dunia industri kedepannya. Salah satunya, dengan mulai diterapkannya, kurikulum baru UTY pada tahun akademik 2020/2021. Dimana, melalui kurikulum tersebut, setiap mahasiswa diarahkan untuk mengikuti program sertifikasi, serta dibekali pula mengenai pengetahuan baru, yang sejalan dengan perubahan lingkungan saat ini, yaitu coding dan big data. Sehingga, melalui kurikulum baru tersebut, setiap mahasiswa UTY, akan diberikan ruang belajar yang luas, untuk menjadi generasi unggul, yang penuh kreativitas dan inovasi. Hal ini, tentunya juga selaras dengan harapan UTY, agar setiap mahasiswa UTY kedepannya, dapat cepat lulus, cepat berkarir, dan cepat sukses.


menu
menu