UTY Kembali Selenggarakan Wisuda Secara Daring Dan Drive Through

UTY Kembali Selenggarakan Wisuda Secara Daring dan Drive Through

UTY Kembali Selenggarakan Wisuda Secara Daring dan Drive Through


Masih dalam suasana pandemi covid-19, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali menyelenggarakan kegiatan wisuda secara daring dan drive through. Tidak berbeda jauh dengan pelaksanaan wisuda pada periode sebelumnya, pelaksanaan wisuda kali ini secara live dan drive through telah dilaksanakan kembali di area Kampus 1 UTY, pada tanggal 18 Desember 2021. Pada periode wisuda kali ini, tepatnya Wisuda UTY untuk Periode IV TA 2020/2021, diketahui bahwa Rektor UTY telah mewisuda sebanyak 177 lulusan, dengan lulusan terbanyak berasal dari jenjang Sarjana yaitu sebanyak 163 lulusan. Sedangkan sisanya merupakan lulusan dari jenjang Diploma maupun Magister.


Pada pelaksanaan wisuda kali ini, terdapat 4 wisudawan/wisudawati yang kembali diberikan penghargaan, sebagai lulusan dengan IPK tertinggi oleh Rektor UTY untuk setiap fakultasnya. Adapun keempat lulusan dengan IPK tertinggi tersebut ialah Dela Hartika dari Prodi Manajemen Program Magister, dengan IPK sebesar 3.91; Ulfa Marya Dloni dari Prodi Bimbingan dan Konseling Program Sarjana, dengan IPK sebesar 3.84; Akhmad Ramli Yahya dari Prodi Sistem Informasi Program Sarjana, dengan IPK sebesar 3.57; dan yang terakhir ialah Henny Nur Hasana, yang merupakan mahasiswa Prodi Sistem Informasi Program Diploma Tiga, dengan IPK sebesar 3.64.


Dr. Bambang Moertono Setiawan M.M., Akt., CA, selaku Rektor UTY, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada setiap mahasiswa UTY yang telah diwisuda hari ini. Pada kesempatan yang sama, Bambang juga turut menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada setiap keluarga dari mahasiswa UTY yang telah diwisuda hari ini.


“Saya secara pribadi maupun atas nama UTY, mengucapkan selamat kepada Wisudawan/Wisudawati yang hari ini secara resmi, telah berhasil menyelesaikan proses pendidikan formal di Perguruan Tinggi. Dengan menyandang gelar tersebut, artinya anda akan mengemban tanggung jawab yang baru, yaitu untuk memberikan sumbangsih terbaik anda kepada keluarga, masyarakat, dan bangsa Indonesia” ucap Bambang dalam sambutannya


Selain itu, pada kesempatan yang sama Bambang kembali menjelaskan bahwa, UTY akan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik bagi setiap mahasiswanya. Adapun salah satu bukti nyata dari komitmen UTY tersebut ialah, dengan mulai diterapkannya kurikulum baru UTY sejak 2 tahun lalu. Kurikulum baru tersebut hadir, sebagai bentuk respon UTY atas berbagai perubahan dan perkembangan lingkungan dan teknologi saat ini. Sehingga, melalui kurikulum tersebut, setiap mahasiswa UTY nantinya akan diberikan ruang belajar yang luas. Harapannya tentu, agar setiap lulusan UTY nantinya dapat menjadi generasi yang unggul, yang penuh dengan kreativitas dan inovasi. Sehingga, nantinya setiap mahasiswa UTY dapat cepat lulus, cepat berkarir dan cepat meraih kesuksesan.


menu
menu