UTY Kirim Mahasiswa Untuk Belajar Di Inggris

UTY Kirim Mahasiswa Untuk Belajar di Inggris

UTY Kirim Mahasiswa Untuk Belajar di Inggris


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali mengirimkan mahasiswa untuk belajar ke luar negeri. Kali ini, mahasiswa yang dikirimkan ialah Syakira Aisyah, mahasiswa dari Prodi Sastra Inggris UTY angkatan 2022. Syakira diketahui akan mengikuti proses perkuliahan selama 1 semester di salah satu Perguruan Tinggi terbaik di dunia, yaitu di University of Birmingham yang berlokasi di Inggris.


Syakira diketahui berhasil untuk dikirim belajar di Perguruan Tinggi tersebut, setelah sebelumnya ia berhasil memperoleh beasiswa melalui Program “Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA)” tahun 2024, yang kembali diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Republik Indonesia.


Melalui program tersebut, Syakira dijadwalkan akan berangkat ke Inggris pada tanggal 21 September 2024 mendatang. Syakira akan berangkat secara bersamaan dengan beberapa mahasiswa Indonesia lainnya, yang juga diketahui turut memperoleh beasiswa yang sama, dengan tujuan Perguruan Tinggi yang sama pula. Adapun mahasiswa yang dimaksud ialah mahasiswa dari Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, dan dari Universitas Pelita Harapan.


Sebelum keberangkatannya ke Inggris, Syakira pada hari Selasa kemarin (17/9), diketahui telah diundang oleh pihak Rektorat Universitas Teknologi Yogyakarta, dalam rangka untuk mengikuti kegiatan pelepasan mahasiswa tersebut.


Dalam acara pelepasan tersebut, Syakira turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak dari UTY, yang telah membimbing dan mendampinginya di semua tahapan maupun proses, hingga kemudian ia berhasil mendapatkan kesempatan untuk belajar selama 1 semester di University of Birmingham, hingga Desember 2024 mendatang.


“Terima kasih banyak UTY, terima kasih banyak Bapak dan Ibu atas seluruh kesempatan, wadah, arahan dan bimbingannya, hingga kemudian saya berhasil lolos program IISMA pada tahun ini, dan berkesempatan untuk belajar di salah satu Perguruan Tinggi terbaik di dunia. Saya berjanji, akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sangat baik, dengan belajar dan mencari pengalaman sebanyak mungkin, selama saya menempuh studi di University of Birmingham” ungkap Syakira.


Sementara itu, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, selaku Rektor UTY, dalam sambutannya, turut menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada Syakira, yang berhasil meraih beasiswa IISMA tahun 2024 ini.  Selain itu, pada kesempatan yang sama. Bambang juga menyampaikan, sejumlah pesan, agar Syakira untuk dapat memaksimalkan kesempatan studi kali ini, dengan mencari pengalaman sebanyak mungkin, dan tetap berprestasi walau berada di negara lain.


Melanjutkan sambutannya, Bambang juga menyampaikan harapannya, agar kedepannya, setelah mahasiswa tersebut pulang kembali ke Indonesia, untuk senantiasa membagikan pengalamannya tersebut kepada mahasiswa UTY lainnya.


“Mba Syakira, kami harapkan, setelah Anda pulang dari Inggris nantinya, jangan sungkan dan senantiasa untuk membagikan setiap ilmu dan pengalaman yang telah Anda peroleh disana, kepada mahasiswa UTY lainnya. Agar kedepannya, semakin banyak mahasiswa UTY lainnya, yang semakin termotivasi untuk mengikuti kegiatan serupa ” ujar Bambang.


menu
menu