UTY Sambut Kedatangan Dr. Anita Lunic Dari Split Univesity Kroasia

UTY Sambut Kedatangan Dr. Anita Lunic dari Split Univesity Kroasia

UTY Sambut Kedatangan Dr. Anita Lunic dari Split Univesity Kroasia


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), telah menyelenggarakan acara penyambutan (welcoming ceremony), atas kedatangan Dr. Anita Lunic, dari Split University, Kroasia, Selasa 3 Oktober 2023 kemarin. Dr. Anita Lunic datang ke UTY dalam rangka menjalankan sejumlah aktivitas di UTY melalui program staff mobility for teaching, sebagai bentuk realisasi atas kerja sama yang telah dijalin antara UTY dengan Erasmus+ dan Split University.


Dalam jadwalnya, Dr. Anita Lunic akan berada di Yogyakarta, sampai tanggal 15 Oktober 2023 mendatang. Rencananya ia akan melakukan sejumlah kegiatan di UTY, seperti mengajar di beberapa kelas, FGD (Focus Group Discussion) dengan para dosen, dan menjadi pembicara dalam Kuliah Umum.  


Dr. Anita Lunic adalah staf pengajar di Departemen Filsafat, Fakultas Sosial dan Humaniora, Split University, Kroasia. Rencananya ia akan banyak mengajar di UTY, terkait dengan Etika dalam perkembangan Artificial Intellegence (AI).


Dalam acara penyambutan kemarin, turut hadir Wakil Rektor IV Bidang Kreativitas, Kewirausahaan, dan Pengabdian Masyarakat, Dekan dan sejumlah Kepala Program Studi di lingkungan Fakultas Sains & Teknologi, Dekan Fakultas Bisnis & Humaniora, Direktur Program Diploma, Direktur Program Pascasarjana, Kepala Kemitraan dan Pelayanan Mahasiswa serta Bidang Kemitaan dan Hubungan Inernasional (KHI) UTY.


Kepala Bidang KHI UTY, Lucitania Rizky, S.IP., M.A., menyampaikan bahwa kedatangan Dr. Anita Lunic ke Universitas Teknologi Yogyakarta, adalah kelanjutan dari program kerja sama antara UTY dengan Erasmus+ beserta Split University. Sebagaimana diketahui, sudah banyak Tenaga Pengajar dari Split University yang datang ke UTY sebelumnya, untuk memberikan kuliah dan berbagai diskusi penting bersama dosen-dosen di lingkungan UTY.


“Dr. Anita Lunic datang ke UTY untuk menjalankan sejumlah kegiatan, seperti mengajar, FGD, dan menjadi pembicara dalam Kuliah Umum. Selama kurang lebih 10 hari ke depan, harapannya semoga Dr. Anita dapat memberikan pengetahuan dan berdiskusi terkait topik-topik penting bersama dengan para mahasiswa dan dosen UTY” ungkap Lucitania.


Sementara itu, Wakil Rektor IV Bidang Kreativitas, Kewirausahaan dan Pengabdian Masyarakat UTY, MS Hendriyawan A, S.T., M.Eng., Ph.D., turut menyampaikan sambutannya  atas kedatangan Dr. Anita Lunic ke UTY. Menurutnya, kerjasama antara UTY dan Split University, harus terus dijalankan agar masing-masing perguruan tinggi dapat memperoleh manfaat dan saling bertukar informasi, dalam rangka untuk pengembangan pada masing-masing institusi. 


“Selamat datang Dr. Anita Lunic, kami menyambut baik kedatangan Anda ke Universitas Teknologi Yogyakarta. Harapannya, semua Agenda Anda selama di UTY dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, kami juga berharap agar kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat terus dilanjutkan, agar masing-masing perguruan tinggi dapat memperoleh berbagai manfaat yang positif, seperti melalui kegiatan pertukaran mahasiswa, pertukaran staf pengajar dan lain sebagainya” Ungkap Hendriyawan.


Dr. Anita Lunic mengaku senang setelah tiba di Yogyakarta dan berkunjung di Universitas Teknologi Yogyakarta. Menurutnya ini adalah momentum yang baik untuk mengenal dan mempelajari budaya Indonesia, khususnya di Yogyakarta.


“Senang sekali bisa berkunjung ke Universitas Teknologi Yogyakarta, saya rasa ini adalah momentum yang tepat bagi saya untuk mengenal dan mempelajari budaya Indonesia, khususnya Yogyakarta. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak UTY yang telah memberikan sambutan yang luar biasa”, ucap Anita.


Sesuai rencana, Dr. Anita Lunic akan memberikan kuliah pada beberapa kelas di Fakultas Sains & Teknologi serta kegiatan FGD, mulai tanggal 4 sampai dengan 10 Oktober 2023 mendatang, dan tanggal 11 Oktober akan juga dilangsungkan kegiatan kuliah umum, bertempat di Ruang Sidang Lt. 3, Kampus 1 UTY. Patut disimak bagaimana kuliah-kuliah yang menarik dari Dr. Anita Lunic kedepannya.


menu
menu