UTY Selenggarakan Kegiatan Growpath Expo

UTY Selenggarakan Kegiatan Growpath Expo

UTY Selenggarakan Kegiatan Growpath Expo


Pada hari Jumat (5/1) dan Sabtu (6/1) kemarin, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) diketahui telah menggelar kegiatan growpath expo. Kegiatan ini digelar secara luring bertempat di Kampus 2 UTY, dan telah diikuti oleh mahasiswa UTY dari berbagai jurusan/prodi. Adapun dalam kegiatan ini, diketahui terdapat 3 agenda utama yang telah digelar, antara lain ialah kegiatan pameran/gelaran produk, yang dilaksanakan selama 2 hari. Adapun produk yang digelar cukup beragam, mulai dari produk-produk yang dihasilkan oleh mahasiswa yang memang diketahui sedang mengambil mata kuliah krenovasi dan kewirausahaan pada Semester Ganjil 2023/2024, maupun produk inovasi lainnya yang telah dihasilkan oleh sejumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan PKM, P2MW dan lain sebagainya.


Kegiatan kedua dari growpath expo kali ini ialah expert talk, yang digelar secara luring di Kampus 2 UTY  pada hari Jumat (5/1). Pada kegiatan ini, telah dihadirkan 2 orang narasumber, yaitu Andromeda Sindoro, S.PT, yang merupakan CEO dari Sweet Sunde Ice Cream, dan Catur Arumsari, S.M., MM, yang diketahui merupakan owner dari Beanbag Anomali. Adapun acara ini turut dihadiri oleh mahasiswa UTY dari berbagai prodi.


Sementara itu, kegiatan ketiga yang turut digelar dalam growpath expo kali ini ialah kuliah umum di bidang kewirausahaan. Hadir pada acara tersebut seorang narasumber yang sangat expert di bidang bisnis yaitu R Edwin Indarto, S.PT., MP, yang merupakan Spritual Life & Business Coaching di Akeyodia. Adapun kegiatan ini turut digelar secara luring di Kampus 2 UTY, dan kembali dihadiri oleh mahasiswa UTY.


Sebagai tambahan, disela-sela ketiga agenda utama di atas (tepatnya pada saat opening dan closing), pada kegiatan growpath expo kali ini, UTY diketahui juga memberikan sejumlah penghargaan kepada beberapa mahasiswa UTY yang berhasil meraih prestasi dan kepada tim mahasiswa yang diketahui telah berhasil memenangkan sejumlah kompetisi yang memang digelar secara khusus melalui kegiatan growpath expo kali ini. 


Puji Utomo, S.T., M.Eng, selaku Kepala Bidang Kewirausahaan UTY yang turut hadir  dan memberikan sambutan pada agenda opening dari pelaksanaan UTY growpath expo kali ini, turut menjelaskan bahwa pada dasarnya kegiatan ini merupakan muara akhir bagi mahasiswa UTY yang diketahui sedang mengambil mata kuliah krenovasi dan kewirausahaan pada semester Ganjil 2023/2024, untuk kemudian produk-produk yang dihasilkan oleh mahasiswa selama mengambil mata kuliah tersebut dapat dipamerkan dan diperkenalkan melalui acara expo ini.


“Utamanya, acara ini digelar untuk menjadi wadah bagi mahasiswa UTY untuk memperkenalkan Produk-Produk yang telah dihasilkan sedang mengambil mata kuliah Krenovasi dan Kewirausahaan pada semester ini. Selain itu, kegiatan ini juga digelar untuk memberikan wadah dan ruang bagi mahasiswa UTY untuk saling berkolaborasi, dalam rangka untuk menghasilkan berbagai inovasi baru, utamanya di bidang bisnis” ucap Puji.


Sementara itu, Wakil Rektor IV bidang Kreativitas, Kewirausahaan & Pengabdian Masyarakat UTY, MS Hendriyawan A, S.T., M.Eng., Ph.D, yang turut hadir untuk memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan UTY UTY growpath expo kali ini, dalam sambutannya turut menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, hingga akhirnya kegiatan growpath expo dapat terlaksana, sesuai yang diharapkan.


“Terima kasih kepada semua pihak, utamanya bagi rekan-rekan panitia, yang telah bersedia turut terlibat, hingga kemudian kegiatan ini dapat terlaksana” ujar Hendriyawan.


Mengakhiri sambutannya, Hendriyawan juga turut menjelaskan bahwa kegiatan growpath expo yang digelar kali ini, juga merupakan salah satu bentuk upaya dari UTY untuk menciptakan ekosistem yang kuat agar semua pihak di lingkungan UTY, selalu terbiasa untuk berkreativitas dan berinovasi di bidang bisnis maupun di bidang teknologi” ujar Hendriyawan.


menu
menu