UTY Selenggarakan Kegiatan Seremonial Dies Natalis Ke-20

UTY Selenggarakan Kegiatan Seremonial Dies Natalis ke-20

UTY Selenggarakan Kegiatan Seremonial Dies Natalis ke-20


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), di tanggal 23 Oktober tahun ini telah genap berusia ke 20 tahun. Adapun puncak acara dies natalis UTY kali ini, secara seremonial telah dilaksanakan pada hari Sabtu (29/10), melalui acara penyampaian laporan tahunan oleh Rektor UTY dan Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, yang bertempat di ruang sidang lantai 3 Kampus 1 UTY.


Turut hadir pada acara tersebut ialah seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan UTY. Selain itu, turut hadir pula pada acara tersebut ialah Ketua dan segenap pengurus lainnya dari Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, selaku Yayasan yang menyelenggarakan UTY.


Dalam penyampaian laporannya, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA selaku Rektor UTY, telah menyampaikan laporan yang berisikan hasil kinerja dan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh UTY, sejak tanggal 23 Oktober 2021 sampai dengan 23 Oktober 2022. Tidak berbeda dengan pelaksanaan dies natalis UTY pada tahun-tahun sebelumnya, pada kesempatan kali ini, Rektor UTY telah menyerahkan kembali laporan tahunan rektor secara lengkap, langsung kepada ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, sebagai bentuk wujud akuntabilitas tata kelola perguruan tinggi yang baik dan benar. 


Pada kesempatan yang sama, saat menyampaikan laporannya, Bambang turut menjelaskan kembali bahwa, saat ini UTY sedang berfokus untuk menyambut pelaksanaan kegiatan kuliah di luar kampus, yang akan diikuti oleh mahasiswa UTY angkatan 2020, pada semester genap TA 2022/2023 mendatang. 


“Tahun depan, tepatnya pada semester genap TA 2022/2023, mahasiswa angkatan 2020 UTY akan mulai mengikuti kegiatan kuliah di luar kampus, sebagai bentuk penerapan dari kurikulum barunya UTY. Maka dari itu, dalam rangka untuk melancarkan dan memantau pelaksanaan program tersebut, alhamdulillah UTY sudah menyiapkan instrumen dan tempat untuk kegiatan tersebut. Semoga pelaksanaan kuliah di luar kampus ini dapat berjalan baik, sesuai dengan harapan kita bersama, agar UTY mampu menghasilkan lulusan yang unggul, penuh dengan kreativitas dan inovasi” ucap Bambang dalam sambutannya.


Sementara itu, Prof. Dr. Hj. Zulhawati, M.M selaku Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan syukurnya, atas umur UTY yang sudah memasuki usia ke-20 tahun.


“Sudah 20 tahun berlalu, akhirnya per tanggal 23 Oktober 2022 UTY telah genap berusia ke-20 tahun, dengan kinerja yang sangat membanggakan. Kita patut bersyukur dengan segala perkembangan UTY hingga hari ini, yang selalu berusaha berkontribusi kepada negara untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas, yang membanggakan Indonesia” ucap Zulhawati


Selain itu, dalam sambutannya Zulhawati juga menyampaikan agar setiap sivitas akademika UTY, untuk senantiasa bertekad dan berkontribusi lebih untuk memajukan UTY. Terlebih, dengan berbagai perubahan saat ini, UTY harus mampu beradaptasi, dan tentu proses tersebut dapat terlaksana dengan baik, apabila mendapatkan dukungan penuh dari seluruh sivitas akademika UTY.


“Mari bapak/ibu, kita senantiasa untuk menjaga dengan baik amanah kita saat ini. Mari bersama-sama kita majukan UTY, agar senantiasa dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas, sesuai dengan kebutuhan industri saat ini dan dimasa yang akan datang. Kami dari pihak Yayasan tentu akan selalu mendukung dan memfasilitasi kebutuhan UTY dalam menjalankan tugasnya tersebut” ujar Zulhawati.


menu
menu