UTY Selenggarakan Kegiatan Seremonial Dies Natalis Ke-21

UTY Selenggarakan Kegiatan Seremonial Dies Natalis Ke-21

UTY Selenggarakan Kegiatan Seremonial Dies Natalis Ke-21


Pada Hari Senin (23/10) kemarin, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) telah genap berusia ke-21 tahun. Adapun dalam rangka untuk memperingati hari lahirnya tersebut, UTY diketahui telah menggelar kegiatan seremonial dies natalis, melalui acara penyampaian laporan tahunan oleh Rektor UTY kepada Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, bertempat di ruang sidang lantai 3, Kampus 1 UTY, Jombor, Sleman.


Turut hadir pada kegiatan tersebut ialah seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan UTY. Hadir pula pada kegiatan tersebut ialah Ketua dan segenap pengurus dari Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, selaku Yayasan yang menyelenggarakan UTY.


Dalam sambutannya, Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA., menyampaikan bahwa istilah Dies Natalis memiliki banyak makna, yang bukan sekedar dimaknai sebagai bertambahnya usia, namun bisa digunakan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi dan refleksi diri tentang perjalanan serta pencapaian sebuah usia.


Untuk itu, Rektor UTY mengajak semua sivitas akademika yang hadir untuk bersama-sama proaktif dalam melakukan kegiatan pengembangan kampus secara bijak, agar UTY dapat selalu menjadi sebuah Perguruan Tinggi yang berkualitas, unggul dan bereputasi, serta berdampak positif bagi masyarakat dan negara.


“Dalam acara Dies Natalis UTY Ke-21 ini, mari kita bersama melakukan introspeksi dan refleksi diri terkait apa saja yang sudah kita lakukan dan capai selama ini. Melalui introspeksi dan refleksi itu, kita jadikan bahan untuk menuju capaian-capaian berikutnya yang lebih baik, demi UTY yang berkualitas, unggul, bereputasi dan berdampak positif bagi masyarakat dan negara”, ungkap Bambang.


Setelah Rektor UTY selesai menyampaikan sambutan dan menyerahkan laporan tahunan UTY secara seremonial kepada Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, pada kesempatan tersebut bersama-sama Rektor UTY dan Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK diketahui juga turut meresmikan budaya organisasi AKKRAB UTY, yang nantinya akan menjadi budaya dan kebiasaan bagi seluruh sivitas akademika UTY dalam menjalankan setiap kegiatan dan aktivitas di lingkungan UTY. AKKRAB sendiri merupakan akronim dari A: Amanah, K: Kesamaan Visi, Adaptif & Kompeten, K: Komunikasi, Koordinasi, dan Kolaborasi, R: Rendah Hati, A: Akhlak Terpuji dan Loyal, dan B: Bertanggungjawab.  


Rektor UTY menyampaikan bahwa Budaya Organisasi merupakan salah satu cara untuk membantu membangun sumber daya manusia melalui aspek perubahan sikap dan perilaku, agar SDM menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat beradaptasi dalam menghadapi berbagai tantangan.


“Selain berarti dekat, dan erat, Akronim AKKRAB dapat dimaknai bahwa seluruh pelayanan kampus dijalankan dengan cara yang bersahabat dan kekeluargaan. Akronim AKKRAB juga menjadi ciri budaya organisasi UTY agar SDM UTY menjadi pribadi yang lebih baik dan mampu beradaptasi dengan berbagai tantangan”, ungkap Bambang


Sementara itu, Prof. Dr. Hj. Zulhawati, M.M selaku Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, dalam sambutannya turut menyampaikan rasa syukurnya atas bertambahnya umur UTY, yang tahun ini telah genap berusia ke-21 tahun.


“Tidak terasa, hari ini UTY telah genap berusia ke-21 tahun, dengan segala kinerjanya yang luar biasa membanggakan bapak/ibu. Tentu hal ini patut kita syukuri” ungkap Zulhawati.


Melanjutkan sambutannya, Zulhawati diketahui juga turut menyampaikan pesannya, agar seluruh tenaga pendidik dan kependidikan UTY, untuk menjadikan momentum dies natalis ini sebagai pengingat dan motivasi, agar kedepannya untuk selalu memaksimalkan kinerja demi mewujudkan UTY yang semakin unggul dan berkualitas.


“Bapak ibu, pada momen ini, patut rasanya kita selalu bersyukur dan sekaligus menjadikan momen dies natalis kali ini, sebagai momentum bagi kita semua, agar semakin semangat dan termotivasi untuk memaksimalkan kinerja kita semua dalam mengelola UTY kedepannya. Hal ini tentu kita lakukan, demi menjadikan UTY sebagai perguruan tinggi yang nyaman dan berkualitas, serta secara konsisten dapat menghasilkan lulusan-lulusan unggul dan bermanfaat bagi masyarakat. Tentu, kami selalu pengelola Yayasan Dharma Bhakti IPTEK akan senantiasa mendukung dan turut memfasilitasi UTY untuk mewujudkan harapan tersebut” ungkap Zulhawati.


menu
menu