UTY Selenggarakan Workshop Perpajakan Bagi Dosen

UTY Selenggarakan Workshop Perpajakan Bagi Dosen

UTY Selenggarakan Workshop Perpajakan Bagi Dosen


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kemarin Sabtu (9/3), menyelenggarakan Workshop Perpajakan dengan tajuk “Strategi Penyusunan SPT Tahunan”, yang dihadiri oleh seluruh dosen di lingkungan UTY. Workhsop ini menghadirkan Dosen Perpajakan dari Prodi Akuntansi UTY, Dra. Fran Sayekti, M.B.A., Akt., CA.


Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor II, Bidang Sumberdaya dan Keuangan, Bahagia Tarigan, SE., MSi., Akt., CA., CPA. Tarigan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara ini penting, mengingat pajak adalah instrumen utama pendapatan negara. Untuk itu semua yang hadir dalam acara ini adalah wajib pajak, dan UTY secara kelembagaan sudah melakukan kewajibannya membayarkan pajak.


“Pajak adalah instrumen utama pendapatan negara, untuk itu yang hadir di sini saya rasa semuanya pasti berkontribusi untuk pembangunan negara dengan membayar pajak. UTY secara kelembagaan pun sudah menunaikan kewajibannya dengan membayarkan pajak”, ungkap Tarigan.


Sementara itu, Fran Sayekti, selaku pemateri mengaku sangat bersemangat ketika membicarakan pajak, terutama pajak yang dikenakan pada Penghasilan orang pribadi (PPh Orang Pribadi). Ia menyampaikan bahwa rata-rata semua yang hadir adalah wajib pajak, dan melalui lembaga UTY pajak penghasilannya sudah dibayarkan.


“Kalau kita sudah menjadi wajib pajak, maka kita harus menunaikan kewajiban perpajakan sesuai dengan undang-undang ”, ungkap Fran Sayekti.


Dalam workshop ini, Fran Sayekti juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mensimulasikan pengisian SPT Pajak tahunan yang bisa diisikan secara online melalui e-filing pajak.


Secara umum, acara yang berlangsung di Ruang Sidang Lantai 3, Kampus 1, UTY, kemarin, berlangsung meriah. Para dosen sebagai wajib pajak juga tampak antusias dalam bertanya dan berdiskusi dengan pemateri.


menu
menu