UTY Tambah Lima Doktor Baru

UTY Tambah Lima Doktor Baru

UTY Tambah Lima Doktor Baru

Mengawali Tahun Akademik 2020/2021 ini, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) menambah lima doktor baru, menyusul keberhasilan lima dosen UTY menyelesaikan studi S3 di dalam dan luar negeri. Kelima dosen UTY yang barusaja lulus tersebut adalah Dr. Endang Setyowati yang lulus dari Program Doktor Ilmu Arsitektur Dan Perkotaan Universitas Diponegoro Semarang, Dr. Sayit Abdul Karim, lulus dari Program Doktor Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang, Dr. Triyono Budiwibowo lulus dari Program Doktor Ilmu Ekonomi, Konsentrasi Ilmu Akuntansi Universitas Diponegoro Semarang, Dr. MS. Hendriyawan Ahmad  lulus dari Program Doktor Electronic Engineering, Faculty of Electrical & Electronic Engineering Technology, Universiti Malaysia Pahang, dan Dr. Rianto yang lulus dari Program Doktor Teknologi Informasi Universitas Gunadarma Jakarta.

Adapun desertasi dari Dr. Endang Setyowati berjudul ‘Bentuk, Fungsi dan Makna Arsitektur Masjid Pathok Negoro Sebagai Pertahanan Wilayah Kasutanan Yogyakarta.’ Desertasi Dr. Sayit Abdul Karim berjudul “Student Teachersand Teacher Educators’ Perceptios on Effective EFL Teacher Educators.” Desertasi Dr. Triyono Budiwibowo ‘Model Terintegrasi  Faktor-faktor yang Mempengaruhi Hubungan Anchoring Terhadap Judgement Performance (Studi Eksperimen Pada Audit Judgement).’ Desertasi Dr. MS.Hendriyawan Ahmad berjudul ‘Obstacle Mapping  Based on 3-D Perception For Mobile Robot Navigation.’ Serta desertasi Dr. Rianto berjudul ‘Klasifikasi Emosi pada Teks Bahasa Indonesia dengan Stemming Menggunakan Korpus Dinamik Incorbiz.’ 

Rektor UTY, Dr. Bambang Mortono Setiawan, MM., Akt., CA mengapresiasi keberhasilan kelima dosen UTY yang barusaja meyelesaikan studi Program Doktor tersebut.  ''Lulusnya para doktor baru tersebut menambah deretan jumlah dosen UTY yang bergelar doktor, sekaligus menjadi bukti atas komitmen UTY untuk terus meningkatkan pendidikan para dosen ke jenjang tertinggi. UTY akan terus mendorong para dosennya untuk studi lanjut S3” ungkap Bambang Moertono. Menurutnya, peningkatan kualitas sumber daya manusia dosen sangat menentukan keberhasilan perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan guna menghasilkan lulusan yang mampu berkompetisi, serta bersaing untuk meraih kesuksesan. Bambang Moertono berharap para doktor dengan keilmuan baru, yang baru terasah tersebut dapat memberikan pengetahuan dan wawasan baru yang luas kepada mahasiswa.

menu
menu