UTY Wisuda 1159 Lulusan

UTY Wisuda 1159 Lulusan

UTY Wisuda 1159 Lulusan


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali menyelenggarakan kegiatan wisuda pada Sabtu (28/10) kemarin. Kegiatan wisuda ini, merupakan Wisuda Periode I, Tahun Akademik 2023/2024, yang dihadiri oleh Pengurus Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, Senat Akademik Universitas, Rektorat, Dekanat, Prodi, Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Mitra UTY, dan Orangtua atau Wali, serta seluruh Wisudawan dan Wisudawati.


Bertempat di Kemala Ballroom, Sleman City Hall, dalam kegiatan wisuda kali ini, Rektor UTY telah mewisuda sebanyak 1159 lulusan, dengan rincian sebanyak 1089 lulusan dari Program Sarjana, 67 lulusan dari Program Diploma Tiga, dan 3 lulusan dari Program Magister. Tidak lupa, Rektor UTY juga menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa dengan raihan nilai IPK tertinggi untuk masing-masing Fakultas.


Adapun nama-nama lulusan yang diberikan ucapan selamat secara khusus oleh Rektor UTY tersebut, diantaranya ialah Suryowati, lulusan terbaik Program Pascasarjana, dari Prodi Manajemen Program Magister, dengan raihan IPK sebesar 3.75; Gabriella Janet Irene Assa, lulusan terbaik Fakultas Bisnis & Humaniora, dari Prodi Ilmu Komunikasi Program Sarjana, dengan IPK, 3.98; Muhammad Akmal Hardiansyah, lulusan terbaik Fakultas Sains & Teknologi, dari Prodi Arsitektur Program Sarjana, dengan IPK, 3.91; dan terakhir ialah Dhienda Azizah Nuur Khasanah, dari Prodi Sistem Informasi Program Diploma Tiga, dengan raihan IPK sebesar 3.96, dan berhasil menjadi sebagai lulusan terbaik untuk Program Diploma. Kepada mereka semua Rektor UTY berpesan untuk terus berprestasi, harumkan nama keluarga, almamater dan bangsa Indonesia.


Dalam pidato sambutannya, Rektor UTY menyoroti tentang semangat hari sumpah pemuda, yang diperingati pada tanggal 28 Oktober kemarin. Menurutnya, pemuda hari ini tidak harus berperang di medan juang, merebut dan mempertahankan kemerdekaan, melainkan pemuda wajib melakukan hal-hal positif yang berguna bagi bangsa dan negara. “Kemerdekaan yang sudah diperoleh, harusnya dipertahankan dengan banyak melakukan hal-hal positif yang berguna bagi bangsa dan negara”, ungkap Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt., CA.


Dalam kesempatan yang berbahagia ini, kembali Rektor UTY berpesan kepada seluruh Wisudawan dan Wisudawati agar menjadi alumni yang pemberani dan berpikiran terbuka (open mind). Untuk itu, lakukan perhitungan dengan cermat, atas risiko dari keputusan yang diambil. “Jangan pernah takut untuk mengambil risiko yang terukur karena keberhasilan dan kemenangan adalah milik mereka yang berani”, ungkap Rektor UTY.


Dalam kesempatan ini pun Rektor UTY ikut menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu Wisudawan UTY, dari Prodi Teknik Sipil Program Sarjana, atas nama Faisal Hafidz. Ijazah yang seharusnya diterima oleh almarhum pada hari itu, harus diambil dan diwakilkan oleh orang tuanya. Rektor UTY, diketahui secara langsung, telah menyerahkan sendiri ijazah tersebut kepada Orang Tua dari almarhum Faisal Hafidz.


Terakhir, Rektor UTY menyampaikan selamat kepada seluruh lulusan UTY yang diwisuda hari itu.  Rektor dan seluruh jajarannya mendoakan agar mereka semua menjadi alumni yang berguna bagi pembangunan bangsa dan negara.


menu
menu