UTY Wisuda 1699 Lulusan

UTY Wisuda 1699 Lulusan

UTY Wisuda 1699 Lulusan


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali menyelenggarakan kegiatan wisuda, pada Sabtu (24/8) kemarin. Kegiatan Wisuda kali ini merupakan penyelenggaraan Wisuda UTY Periode ke-IV, Tahun Akademik 2023/2024, yang ini digelar di Kamala Ballroom, Sleman City Hall, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Dalam Wisuda kali ini, Rektor UTY diketahui telah mewisuda sebanyak 1699 lulusan, dengan rincian sebagai berikut: Program Diploma sebanyak 36 lulusan, Program Sarjana Terapan sebanyak 5 lulusan, Program Sarjana sebanyak 1.637 lulusan, Program Magister sebanyak 18 lulusan, dan Program Doktor sebanyak 3 lulusan. Tidak lupa, pada Wisuda kali ini, Rektor UTY turut menyampaikan penghargaan kepada lulusan UTY yang berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dari masing-masing fakultas.


Adapun lulusan yang berhasil meraih IPK tertinggi tersebut ialah Aditya Hermawan dari Program Studi Teknologi Informasi Program Magister, dengan raihan IPK sebesar 4.00; Muhammad Ade Safri Salampessy dari Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Program Sarjana, dengan IPK 3.98; Dheni Andika Saputra dari Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Program Sarjana, dengan raihan IPK sebesar 4.00; dan Asnandita Raras Pramesti dari Program Studi Bahasa Jepang Program Diploma Tiga, dengan capaian IPK 3.98. Diketahui bahwa, setiap Wisudawan/Wisudawati peraih IPK tertinggi kali ini, akan memperoleh beasiswa studi lanjut di UTY.


Dalam sambutannya, kepada hadirin di ruang wisuda, Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA., menyampaikan bahwa capaian akademik yang telah diraih oleh mahasiswa yang mengikuti kegiatan wisuda kali ini, merupakan hasil dari jerih payah, ketekunan dan keuletan, serta adanya dukungan moral dan doa dari keluarga.


Dalam kesempatan yang penuh kebahagiaan kali ini, Rektor UTY turut berpesan kepada seluruh Wisudawan/Wisudawati, untuk terus meng-update ilmu dan membuat perencanaan sesuai dengan perubahan lingkungan saat ini.


“Kami berpesan kepada Wisudawan/Wisudawati, bahwa setelah Anda menyelesaikan studi dan diwisuda hari ini, ilmu yang telah Anda peroleh tersebut harus selalu di-update sesuai dengan perubahan lingkungan. Buatlah perencanaan yang baik, karena dengan perencanaan itu, insyaAllah Anda akan meraih kesuksesan dan menggapai masa depan yang gemilang, sesuai dengan harapan masing-masing”, ungkap Bambang.


Terakhir Rektor UTY dan seluruh jajarannya turut mengucapkan selamat kepada Wisudawan dan Wisudawati UTY, dan ikut mendoakan agar mereka semua menjadi alumni yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara kedepannya.


Sebagai tambahan, dalam pelaksanaan wisuda kemarin, juga terdapat agenda penyerahan beasiswa, yang diberikan kepada 30 mahasiswa UTY, dengan rincian sebanyak 25 mahasiswa memperoleh dana CSR dari PT Bank BPD DIY, dan sebanyak 5 mahasiswa memperoleh beasiswa dari Bank Jateng. Adapun penyerahan beasiswa tersebut secara langsung telah diberikan oleh Bapak Dwi Andy Setyawan selaku Pimpinan Bank Jateng Yogyakarta, dan Ibu Fani Rintamaya selaku Penyelia Pemasaran Bisnis dari PT Bank BPD DIY.


menu
menu