UTY Wisuda 688 Lulusan

UTY Wisuda 688 Lulusan

UTY Wisuda 688 Lulusan


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali menyelenggarakan kegiatan wisuda pada Sabtu (13/5). Kegiatan wisuda ini, merupakan wisuda Periode III Tahun Akademik 2022/2023, yang digelar kembali di Hall A Gedung Jogja Expo Center (JEC), Daerah Istimewa Yogyakarta.


Dalam wisuda kali ini, Rektor UTY diketahui telah mewisuda sebanyak 688 lulusan, dengan rincian ialah 661 lulusan dari Program Sarjana, 23 lulusan dari Program Diploma Tiga, dan 4 lulusan dari Program Magister. Tidak lupa, pada wisuda kali ini, Rektor UTY kembali menyampaikan penghargaan kepada lulusan yang berhasil memperoleh raihan IPK tertinggi untuk masing-masing Fakultas.


Adapun lulusan yang berhasil meraih IPK tertinggi tersebut antara lain ialah Edi Priyanto, dari Prodi Teknologi Informasi Program Magister dengan raihan IPK sebesar 3.96, sebagai lulusan IPK tertinggi untuk Program Pascasarjana; Septiana Arvina, dari Prodi Akuntansi Program Sarjana, dengan IPK sebesar 3.91 sebagai lulusan IPK tertinggi untuk Fakultas Bisnis & Humaniora; Dika Prasisti, dari Prodi Teknik Industri Program Sarjana, dengan IPK sebesar 3.97 sebagai lulusan IPK tertinggi untuk Fakultas Sains & Teknologi; dan terakhir ialah Alifia Risda Fauzi, dari Prodi Sistem Informasi Program Diploma Tiga, dengan IPK sebesar 3.80 sebagai lulusan IPK tertinggi dari Program Diploma. Kepada mereka semua Rektor UTY berpesan untuk terus berprestasi, harumkan nama keluarga, almamater dan bangsa Indonesia.


Dalam sela-sela pidato sambutannya, Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA juga menyoroti tentang dampak positif dan negatif dari era disrupsi digital. “Dampak positifnya, kita bisa dengan mudah dan cepat dalam berkomunikasi serta mendapatkan informasi. Akan tetapi, dampak negatifnya adalah hilangnya kepakaran dan keahlian seseorang yang digantikan dengan teknologi Artificial Intelegence seperti kemunculan ChatGPT. Maka dari itu, kami selaku salah satu lembaga penyelenggara pendidikan tinggi akan selalu waspada dan bijak dalam merespon berbagai perubahan tersebut. Sehingga nantinya setiap lulusan UTY akan memiliki kualitas yang mampu beradaptasi dengan baik, dalam rangka menghadapi berbagai perubahan kedepannya” kata Bambang.


Dalam kesempatan yang berbahagia ini, kembali Rektor UTY berpesan kepada seluruh Wisudawan dan Wisudawati agar selalu berpikir positif, optimis, dan percaya diri dalam menghadapi masa depan. “Dalam menghadapi berbagai perubahan lingkungan yang terjadi, Anda harus bijak dan berpikir positif, dengan berpikir positif akan menambah rasa kepercayaan diri Anda dalam menghadapi masa depan“, ujar Bambang dalam pidato sambutannya.


Terakhir, Rektor UTY turut menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh lulusan UTY yang diwisuda hari itu.  Rektor dan seluruh jajarannya mendoakan agar mereka semua menjadi alumni yang berguna bagi pembangunan bangsa dan negara.


menu
menu