UTY Wisuda 715 Lulusan

UTY Wisuda 715 Lulusan

UTY Wisuda 715 Lulusan


Pada hari Sabtu (15/10), Universitas Teknologi Yogyakarta kembali menyelenggarakan kegiatan Wisuda. Tidak berbeda dengan pelaksanaan wisuda pada periode sebelumnya, pada pelaksanaan wisuda kali ini, diketahui UTY kembali menyelenggarakan kegiatan wisuda secara luring yang bertempat di Hall C, Jogja Expo Center (JEC).


Pada periode wisuda kali ini, atau tepatnya pada wisuda UTY untuk periode I TA 2022/2023, diketahui bahwa Rektor UTY telah mewisuda sebanyak 715 lulusan, dengan lulusan terbanyak berasal dari jenjang Sarjana yaitu sebanyak 667 lulusan. Sedangkan sisanya berasal dari lulusan dari jenjang Diploma Tiga dan Magister, dengan jumlah lulusan masing-masing ialah sebanyak 41 lulusan dan 7 lulusan.


Sama halnya dengan pelaksanaan wisuda sebelumnya, tentu dalam periode ini, Rektor UTY kembali akan memberikan penghargaan kepada wisudawan/wisudawati, yang diketahui telah berhasil lulus dengan raihan IPK tertinggi untuk masing-masing fakultas. Lulusan tersebut diketahui akan memperoleh predikat sebagai lulusan terbaik untuk masing-masing fakultas, yang akan diberikan secara langsung oleh Rektorat UTY dan Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK pada saat pelaksanaan wisuda. 


Adapun lulusan dengan IPK tertinggi yang dimaksud terdiri atas 4 orang lulusan, antara lain untuk Program Pascasarjana, IPK tertinggi berhasil diraih oleh Fransius Awaldo Damanik dari Prodi Magister Manajemen dengan raihan IPK sebesar 3.89; untuk Fakultas Bisnis & Humaniora, IPK tertinggi berhasil diraih oleh Sayyida Qurrotu Aini dari Prodi Ilmu Hubungan Internasional Program Sarjana, dengan raihan IPK sebesar 3.97; untuk Fakultas Sains & Teknologi, IPK tertinggi berhasil diraih oleh Rafael Alferdyas Putra Alfansyah dari Prodi Teknik Komputer Program Sarjana, dengan raihan IPK sebesar 3.94; Terakhir, untuk Program Diploma, IPK tertinggi juga berhasil diraih oleh Afif Nurul Husniyyah dari Prodi Sistem Informasi Program Diploma Tiga. Afif diketahui berhasil meraih IPK sebesar 3.83.


Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, selaku Rektor UTY, dalam sambutannya kembali telah menyampaikan ucapan selamatnya dan apresiasinya kepada para wisudawan/wisudawati UTY pada periode ini, yang telah berhasil menyelesaikan studinya di UTY.


“Saya secara pribadi maupun atas nama UTY mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati atas keberhasilan dan capaian anda saat ini. Kami percaya, bahwa capaian akademik tersebut merupakan hasil dari jerih payah, ketekunan dan keuletan anda, serta tentu adanya dukungan moral dan do’a dari keluarga anda. Semoga kesuksesan ini tetap berlanjut dalam bentuk karya dan karier anda selanjutnya” ucap Bambang dalam sambutannya.


Pada kesempatan yang sama, Bambang dalam sambutannya juga turut menghimbau agar setiap lulusan UTY yang diwisuda hari ini, untuk turut bergabung dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UTY, dimana melalui IKA tersebut, para alumni UTY akan diberikan berbagai fasilitas dan manfaat yang cukup penting, seperti informasi mengenai lowongan pekerjaan, mendapatkan bimbingan dalam bekerja, serta tentunya dengan aktif dengan IKA UTY, harapannya para alumni UTY dapat turut berperan aktif, dalam mengembangkan almamater agar dapat lebih maju kedepannya.


Mengakhiri sambutannya, Bambang juga menyampaikan bahwa pelaksanaan wisuda UTY kali ini, termasuk pelaksanaan wisuda yang istimewa, dikarenakan pada minggu lalu Yogyakarta baru saja berulang tahun ke 266, dan minggu depan UTY akan merayakan Dies Natalies yang ke-20.


menu
menu