UTY Wisuda 730 Lulusan Secara Daring Dan Drive Through

UTY Wisuda 730 Lulusan Secara Daring dan Drive Through

UTY Wisuda 730 Lulusan Secara Daring dan Drive Through


Pada hari Sabtu (23/10), Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali menggelar kegiatan wisuda. Pelaksanaan wisuda kali ini, tentunya tidak akan terlalu berbeda, dengan pelaksanaan wisuda yang telah diselenggarakan oleh UTY pada periode sebelumnya. Diketahui bahwa, pada tahun ini, wisuda UTY kembali diselenggarakan secara daring dan drive through bertempat di Kampus 1 UTY. Keputusan ini, tentunya diambil dikarenakan pelaksanaan wisuda kali ini, kembali diselenggarakan dalam kondisi pandemi covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.


Dalam acara wisuda Periode III TA 2020/2021 kali ini, Rektor UTY diketahui telah mewisuda sebanyak 730 lulusan, dengan lulusan terbanyak berasal dari jenjang program sarjana yaitu sebanyak 644 lulusan. Sedangkan lulusan dari jenjang diploma tiga diketahui sebanyak 85 lulusan, dan sisanya merupakan lulusan dari jenjang Magister.


Dari berbagai lulusan yang telah diwisuda hari ini, terdapat 4 orang wisudawan/wisudawati yang telah diberikan penghargaan sebagai lulusan dengan IPK tertinggi di masing-masing fakultas. Adapun keempat wisudawan/wisudawati tersebut ialah Triyas Hevianto Saputro dari Prodi Teknologi Informasi Program Magister dengan IPK sebesar 3.85, Sandi Bagus Subakti dari Prodi Manajemen Program Sarjana dengan IPK sebesar 3.94, Baiq Nurul Azmi dari Prodi Informatika Program Sarjana dengan IPK sebesar 3.90, dan yang terakhir ialah Aditya Kurnia Rizki dari Prodi Akuntansi Program Diploma Tiga dengan IPK sebesar 3.89.


Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan/wisudawati, yang telah diwisuda hari ini. Lebih lanjut, Bambang menyampaikan bahwa, pada wisuda kali ini, dengan penuh bangga UTY telah mempersembahkan 730 lulusan baru, sebagai sumber daya manusia yang kompeten, yang siap untuk membangun dan mengabdikan dirinya bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Besar harapannya agar setiap lulusan UTY kali ini, dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi kemajuan Bangsa Indonesia kedepannya.


Pada kesempatan yang sama, Bambang juga menjelaskan bahwa, pelaksanaan wisuda kali ini tergolong sangat istimewa, karena bertepatan dengan Dies Natalis UTY yang ke-19.


“Melalui pelaksanaan wisuda dan peringatan Dies Natalis UTY kali ini, kami memohon do’a dan restu agar kami kedepannya, dapat selalu meningkatkan kualitas proses pendidikan di UTY, seiring dengan perkembangan lingkungan dan teknologi saat ini. Sehingga kami, dapat senantiasa untuk ikut mendidik anak bangsa ini, menjadi insan yang berkualitas dan bertaqwa” kata Bambang.


Selain itu, Bambang kembali menyampaikan bahwa, dalam rangka menyikapi banyaknya perubahan lingkungan dan teknologi saat ini, UTY senantiasa telah menyiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut. Salah satunya, dengan mulai diterapkannya kurikulum baru sejak TA 2020/2021. Dalam kurikulum tersebut, nantinya setiap mahasiswa UTY akan diberikan ruang belajar yang luas, untuk dipersiapkan menjadi generasi yang unggul, penuh dengan kreativitas dan inovasi.


menu
menu