Dosen Split University Kembali Berkunjung Ke UTY

Dosen Split University Kembali Berkunjung ke UTY

Dosen Split University Kembali Berkunjung ke UTY


Pada hari Selasa (9/5) lalu, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali kedatangan tamu dari Kroasia. Kali ini, tamu yang hadir ialah Dosen dari Split University, Prof. Gordan Matas yang datang berkunjung ke UTY untuk menjalankan sejumlah aktivitas melalui program teaching staff mobility, sebagai bentuk implementasi atas kerja sama yang telah dijalin antara UTY, Split University dan Erasmus+.


Kedatangan Prof Gordan tersebut, telah disambut secara langsung oleh beberapa pihak perwakilan dari UTY melalui kegiatan Welcoming Ceremony, yang telah digelar di ruang rapat rektorat, Kampus 1 UTY. Adapun perwakilan dari UTY yang dimaksud ialah mulai dari jajaran Wakil Rektor, Dekanat, Kepala Kemitraan dan Pelayanan Mahasiswa beserta stafnya hingga beberapa Kaprodi. 


Dalam kedatangannya kali ini, diketahui bahwa Prof Gordan akan menjalankan sejumlah aktivitas pengajaran dan diskusi di UTY hingga tanggal 17 Mei 2023 mendatang. Adapun detailnya, Prof Gordan diketahui akan menjadi dosen tamu untuk mengajar di beberapa kelas. Selain itu Prof Gordan juga akan terlibat dalam kegiatan focus group discussion terkait penelitian maupun pengabdian masyarakat dengan beberapa dosen dari UTY. Terakhir, pada tanggal 17 Mei mendatang, Prof Gordan juga akan menjadi narasumber dalam acara Public Lecture, yang nantinya akan diikuti oleh mahasiswa UTY.


Dr. R Yohanes Radjaban, M.Hum, selaku Dekan Fakultas Bisnis & Humaniora UTY, yang turut hadir saat acara Welcoming Ceremony, dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Split University dan Erasmus+ yang telah mendatangkan Prof Gordan Matas dalam kegiatan teaching staff mobility program kali ini.


“Tentu kami sangat berterima kasih atas kehadiran Anda Prof Gordan. Sekali lagi akhirnya, UTY bersama-sama dengan Split University dan Erasmus+ mampu merealisasikan kerja sama, yang memang sudah dijalin cukup lama antara ketiganya. Harapannya melalui kegiatan ini, Prof Gordan mampu memberikan berbagai input tambahan berupa sharing pengetahuan dan pengalaman dalam rangka untuk semakin mengembangkan proses penyelenggaraan pada beberapa Prodi dan UTY secara keseluruhan, entah itu terkait dengan bidang pengajaran, penelitian hingga pada pengabdian masyarakat” ujar Radjaban.


Selain itu, Radjaban juga turut menyampaikan harapannya, agar kegiatan kali ini akan semakin mendorong terjadinya berbagai bentuk kolaborasi yang nantinya akan tercipta antara UTY, Split University dan Erasmus+ kedepannya.

Sementara itu Prof Gordan Matas, dalam sambutannya turut menyampaikan rasa ketidaksabarannya untuk segera menjalankan semua rencana aktivitas yang akan dilakukannya selama kurang dari 2 minggu di UTY pada tahun ini.


“Saya sudah tidak sabar untuk mengikuti semua agenda yang sudah dijadwalkan melalui program ini. Saya berharap semua aktivitas saya, baik terkait dengan proses pengajaran maupun diskusi selama di UTY dapat berjalan dengan lancar, hingga kemudian dapat memenuhi harapan bersama, baik bagi UTY, Split Univeristy maupun bagi Erasmus+” ucap Gordan.


menu
menu