UTY Wisuda 395 Lulusan

UTY Wisuda 395 Lulusan

UTY Wisuda 395 Lulusan

 

Pada hari Sabtu (28/1), Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali menyelenggarakan kegiatan Wisuda. Wisuda tersebut, diketahui telah diselenggarakan kembali pada Hall A, yang bertempat di Gedung Jogja Expo Center (JEC). Sedikit berbeda dengan pelaksanaan Wisuda sebelumnya, pada Wisuda kali ini, UTY diketahui secara perdana telah mewisuda lulusan untuk Jenjang Doktor (S3).

 

Pada wisuda kali ini, atau tepatnya Wisuda UTY untuk Periode II TA 2022/2023, diketahui bahwa Rektor UTY telah mewisuda sebanyak 395 lulusan, dengan lulusan terbanyak berasal dari jenjang Sarjana yaitu sebanyak 362 lulusan. Sedangkan sisanya berasal dari lulusan dari jenjang Diploma Tiga sebanyak 17 lulusan, dari jenjang Magister sebanyak 11 lulusan, dan sebanyak 5 lulusan dari Jenjang Doktor.

 

Sama halnya dengan pelaksanaan wisuda pada periode sebelumnya, kali ini Rektor UTY kembali telah memberikan beberapa penghargaan kepada Wisudawan/Wisudawati  yang mampu lulus dengan raihan IPK tertinggi untuk masing-masing Fakultas. Lulusan terbaik tersebut, selain mendapatkan penghargaan dari Rektor UTY, diketahui juga akan menerima beasiswa untuk studi lanjut di UTY serta memperoleh uang pembinaan dari Bank Jateng.

 

Adapun lulusan dengan IPK tertinggi tersebut terdiri atas 4 lulusan, yang meraih IPK tertinggi untuk masing-masing fakultasnya. Lulusan dengan IPK tertinggi untuk Program Pascasarjana diketahui berhasil diraih oleh Lucia Ika Fitriastuti dari Prodi Ilmu Manajemen Program Doktor. Lucia diketahui berhasil meraih IPK sempurna, yaitu 4,00. Selain itu, untuk lulusan dengan IPK tertinggi pada Fakultas Bisnis & Humaniora, berhasil diraih oleh Clara Shinta Diva dari Prodi Manajemen Program Sarjana, yang berhasil meraih IPK sebesar 3,88. Adapun untuk Fakultas Sains & Teknologi, IPK tertinggi berhasil diraih oleh Tri Agung Jiwandono dari Prodi Informatika Program Sarjana, dengan raihan IPK sebesar 3,75.

 

Terakhir, untuk lulusan IPK tertinggi dari Program Diploma, berhasil diraih oleh Umi Lathifatu Tsaniah, yang merupakan mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi Program Diploma Tiga. Umi diketahui berhasil meraih IPK sebesar 3,66.

 

Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, selaku Rektor UTY, dalam sambutannya turut menyampaikan rasa syukurnya, karena pada pelaksanaan Wisuda  kali ini, secara perdana UTY telah mewisuda lulusan untuk Jenjang Doktor.

 

“Wisuda kali ini menjadi wisuda yang istimewa, karena pertama kali bagi UTY untuk meluluskan dan mengikutsertakan Wisudawan Ilmu Manajemen Program Doktor. Maka dari itu, untuk kedepannya kami mohon do’a dan restunya selalu, agar kami senantiasa dapat meningkatkan kualitas proses pendidikan yang terselenggara di UTY, seiring dengan perkembangan lingkungan, sehingga kemudian kami dapat mendidik anak bangsa yang berkuliah di UTY, agar menjadi insan yang berkualitas dan bertaqwa” ujar Bambang dalam sambutannya.

 

Pada kesempatan yang sama, Bambang turut menyampaikan pesannya kepada wisudawan, untuk selalu menjadi sosok yang percaya diri dan pemberani. 

 

“Saya berharap agar semua wisudawan/wisudawati UTY, agar senantiasa menjadi sosok yang percaya diri dan pemberani, serta jangan takut untuk mengambil risiko. Namun, semuanya harus terukur dan melalui perhitungan yang cermat. Saya meyakini, bahwa keberhasilan dan kemenangan adalah milik mereka yang percaya diri dan pemberani. Kami doakan yang terbaik untuk Anda semua” ucap Bambang.

 

Mengakhiri pesannya, Bambang kembali menyampaikan apresiasinya kepada seluruh lulusan UTY yang berhasil diwisuda kali ini. Lebih lanjut, Bambang juga turut menyampaikan ucapan terima kasihnya serta apresiasinya kepada seluruh orang tua dan keluarga dari Lulusan.

 

 

menu
menu