Eratkan Silahturahmi, UTY Adakan Halal Bihalal

Eratkan Silahturahmi, UTY Adakan Halal Bihalal

Eratkan Silahturahmi, UTY Adakan Halal Bihalal


Dalam rangka untuk tetap menjaga tali silaturahmi, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali gelar kegiatan Halal Bihalal (9/5). Kegiatan ini, telah dilaksanakan di Masjid Kampus 1 UTY, yang dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan UTY serta jajaran pengurus dari Yayasan Dharma Bhakti IPTEK. Dalam acara halal bihalal tersebut, turut dihadiri oleh Sutarman, Ph.D., M.Kom, yang akan mengisi tausiah dalam kegiatan tersebut.


Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, mengemukakan bahwa hari raya idul fitri merupakan hari yang agung dan istimewa, sehingga momen ini dapat dimanfaatkan dengan berbagai aktivitas yang positif, termasuk dengan diselenggarakannya kegiatan halal bihalal.


“Pada kesempatan yang baik ini, saya secara pribadi mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1443 H kepada seluruh keluarga besar UTY, mohon maaf apabila selama berinteraksi terdapat ketidaknyamanan, ataupun perbuatan yang kurang berkenan. Mari kita jadikan momen ini untuk meminta dan memberi maaf atas segala kesalahan di antara kita semua, baik yang disengaja maupun tidak disengaja” ucap Bambang.


Melanjutkan sambutannya, Bambang turut menyampaikan bahwa UTY akan kembali melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar secara normal, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Demi menjaga keamanan dan kesehatan bagi semua pihak.


Sementara itu, Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, Prof. Dr. Hj. Zulhawati, M.M, dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan hari raya idul fitri kepada segenap peserta, yang hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu, dalam sambutannya, Zulhawati turut menjelaskan bahwa, akan selalu mendukung Universitas dalam menjalankan setiap kebijakan yang telah dibuat, termasuk terkait dengan rencana perkuliahan tatap muka. Namun, perlu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tentu dalam prosesnya diperlukan komitmen bersama, agar pelaksanaan proses perkuliahan tatap muka tersebut dapat berjalan lancar, sesuai dengan harapan bersama.


Sedangkan Sutarman yang merupakan Direktur Program Diploma UTY, dalam tausiahnya, kembali mengingatkan kepada semua peserta yang hadir, mengenai hikmah yang diperoleh dari idul fitri, halal bihalal dan syawal.


Dalam tausiahnya, Sutarman menjelaskan bahwa terdapat 3 arti dan makna dari idul fitri, yaitu sebagai ungkapan rasa syukur, hari kemenangan dan juga bermakna meleburkan dosa. Dalam kesempatan tersebut Sutarman juga diketahui telah menjelaskan kembali mengenai makna dari halal bihalal dan syawal.


“Banyak sekali pelajaran maupun hikmah yang dapat dipetik dari kegiatan maupun makna dari idul fitri, halal bihalal maupun syawal. Mari kita selalu senantiasa untuk memperbaiki diri dalam segala aspek, termasuk dalam bekerja. Jangan malas-malasan, dan kerjakan setiap tanggung jawab kita dengan maksimal, demi kebaikan bersama”  ucap Sutarman.   



menu
menu