Mahasiswa UTY Raih Penghargaan “Best Mentees” Dari Telkom Indonesia

Mahasiswa UTY Raih Penghargaan “Best Mentees” dari Telkom Indonesia

Mahasiswa UTY Raih Penghargaan “Best Mentees” dari Telkom Indonesia


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali raih penghargaan di tingkat nasional. Kali ini, prestasi tersebut kembali di raih oleh mahasiswa dari Prodi Ilmu Hubungan Internasional, yaitu Muhammad Ade Safri Salampessy. Safri berhasil memperoleh penghargaan, sebagai “best mentees” bersama dengan empat mahasiswa terpilih lainnya, dalam program MentorKU yang diselenggarakan oleh LivininTelkom, Telkom Indonesia. Pengumuman sebagai “best mentees” tersebut, diketahui disampaikan secara langsung oleh Iwan Setiawan selaku VP HC Organizational Effectiveness Telkom Indonesia, pada saat acara graduation, yang merupakan acara terakhir atas kegiatan MentorKU, yang telah dilaksanakan sejak bulan Juli lalu, hingga bulan Agustus 2021.


Adapun empat mahasiswa lainnya, yang memperoleh penghargaan yang serupa dengan safri tersebut, dari total 250 peserta, yaitu mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Universitas Telkom. Atas penghargaan tersebut, kelima mahasiswa yang terpilih sebagai “best mentees” berhak mengikuti kegiatan internship selama 3 hari 2 malam, secara eksklusif di Kantor Telkom Indonesia, tepatnya di Landmark Tower Indonesia. Diketahui bahwa, magang tersebut akan dilaksanakan pada bulan September 2021 mendatang.


Seperti yang diketahui bahwa, MentorKU by LivininTelkom, merupakan sebuah platform edukasi interaktif, yang akan menghubungkan antara mahasiswa, dengan industry experts dari berbagai bidang, melalui program mentoring dan konsultasi karir online. Adapun pada tahun 2021, diketahui terdapat 2447 mahasiswa dari seluruh Indonesia (baik dari PTN maupun PTS), yang telah mendaftar untuk mengikuti program ini. Namun, hanya terdapat 250 mahasiswa terpilih saja, yang berhak dan lolos mengikuti program ini, setelah melalui berbagai tahap seleksi yang ketat.


Safri melalui pesannya, menyampaikan bahwa, sangat bersyukur atas penghargaan yang telah diperolehnya tersebut. Ia tidak menyangka dapat terpilih menjadi “5 best mentees”, dari sekian banyak peserta (mentees) yang merupakan mahasiswa dari berbagai PTN maupun PTS besar di Indonesia. Lebih lanjut, Safri juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada dosen-dosen di Prodi Ilmu Hubungan Internasional UTY, yang selama ini selalu memberikan bimbingan dan dukungan, hingga kemudian ia berhasil memperoleh penghargaan tersebut.


Secara terpisah, Tiffany Setyo Pratiwi, S.I.P., M.A, selaku Kaprodi Ilmu Hubungan Internasional Program Sarjana UTY, turut menyampaikan rasa syukur dan bangga, atas prestasi yang telah diraih oleh Safri tersebut. Tiffany juga menjelaskan, bahwa hal ini kembali membuktikan, banyaknya mahasiswa yang berprestasi di UTY, yang mampu bersaing secara nasional, dengan berbagai mahasiswa dari PTN maupun PTS besar yang terdapat di Indonesia.


“Alhamdulillah, mahasiswa kami kembali meraih prestasi yang membanggakan, dan kali ini diraih melalui program MentorKU yang diselenggarakan oleh Telkom Indonesia. Hal ini tentunya sangat membanggakan, mengingat ketatnya proses seleksi dan banyaknya jumlah pendaftar, yang mencapai hingga ribuan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Besar harapan kami, atas prestasi yang diraih Safri ini, dapat menular kepada mahasiswa kami lainnya, dan dapat memberikan inspirasi bagi semua pihak, bahwa di tengah pandemi saat ini, kita masih tetap bisa untuk berkarya” ucap Tiffany dalam pesannya.


menu
menu