Matangkan Pelaksanaan MBKM, UTY Kembali Lakukan Diskusi Rencana Kerjasama Dengan Lembaga Pemerintah

Matangkan Pelaksanaan MBKM, UTY Kembali Lakukan Diskusi Rencana Kerjasama dengan Lembaga Pemerintah

Matangkan Pelaksanaan MBKM, UTY Kembali Lakukan Diskusi Rencana Kerjasama dengan Lembaga Pemerintah


Pada hari Kamis (17/3), Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali lakukan diskusi rencana kerjasama dengan lembaga pemerintah. Diskusi kali ini, dilakukan bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, yang diwakili langsung oleh Kepala Sub Bagian Kerjasama Daerah, Bagian Perekonomian dan Kerjasama Setda Kota Yogyakarta. Dalam diskusi tersebut, turut hadir jajaran Rektorat dan Dekanat, serta Bidang Kemitraan dan Hubungan Internasional UTY. Berbeda dengan diskusi sebelumnya, pada diskusi kali ini, pelaksanaannya dilakukan secara daring menggunakan aplikasi Zoom.


Dalam diskusi tersebut, secara mendetail pihak UTY telah menyampaikan rancangan kerjasama, yang kedepannya dapat terjalin antara UTY dengan Pemkot Yogyakarta. Adapun pokok utama kerjasama yang diajukan, yaitu terkait dengan implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) di UTY.


Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, selaku Rektor UTY, dalam sambutannya, menyampaikan  bahwa, UTY mengharapkan dalam waktu dekat dapat menjalin kerjasama dengan Pemkot Yogyakarta, utamanya terkait dengan implementasi MBKM. Lebih lanjut, Bambang juga menjelaskan bahwa selain MBKM, UTY juga sangat terbuka untuk menjalin berbagai bentuk kerjasama lainnya, yang dibutuhkan oleh Pemkot Yogyakarta. UTY akan berkomitmen penuh untuk membantu Pemkot Yogyakarta, dalam menjalankan tugasnya. Hal ini, selaras dengan komitmen UTY, yang senantiasa melakukan berbagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, sehingga UTY mampu menjadi Perguruan Tinggi, yang memiliki dampak luas bagi perkembangan Indonesia.


Selain itu, Pemkot Yogyakarta, yang diwakili oleh Putut Purwandono, S.E., M.S.E, yang merupakan Kepala Sub Bagian Kerjasama Daerah, Bagian Perekonomian dan Kerjasama Setda Kota Yogyakarta, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas usulan kerjasama yang telah diajukan oleh UTY ini.


“Tentu, kami sangat menyambut baik adanya usulan kerjasama yang diajukan oleh UTY. Kami juga ucapkan terima banyak, kepada pihak UTY yang secara mendetail telah menjelaskan pokok kerjasama yang diajukan, terkait dengan pelaksanaan MBKM di UTY. Selain itu, pada kesempatan ini, kami juga berharap dapat bekerja sama dengan UTY terkait hal lainnya, utamanya terkait dengan peningkatan kompetensi SDM di Pemkot Yogyakarta. Mengingat, banyaknya Prodi Prospektif yang terdapat di UTY, seperti Prodi Data Sains. Sehingga besar harapannya, UTY secara rutin dapat mengirimkan dosennya, untuk sharing kompetensinya kepada SDM yang bekerja di Pemkot Yogyakarta” ucap Putut.


menu
menu