Ribuan Mahasiswa UTY Ikuti Vaksinasi Booster

Ribuan Mahasiswa UTY Ikuti Vaksinasi Booster

Ribuan Mahasiswa UTY Ikuti Vaksinasi Booster


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, kembali mengadakan kegiatan vaksinasi booster Covid-19 secara massal. Kegiatan vaksinasi kali ini, diketahui telah terselenggara pada hari Sabtu (12/3), bertempat di Kampus 1 UTY. Berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi booster sebelumnya, pada vaksinasi kali ini, peserta yang mengikuti ialah mahasiswa UTY yang sebelumnya telah menerima vaksin covid-19 dosis kedua. Total terdapat lebih dari 1.200 mahasiswa UTY, yang telah mengikuti vaksinasi kali ini.


Untuk mendapatkan vaksin booster ini, peserta yang terdaftar harus memenuhi beberapa syarat. Adapun syarat utama yang dimaksud, ialah terkait dengan waktu terakhir calon penerima vaksin menerima vaksin dosis kedua. Berdasarkan arahan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, diketahui untuk mengikuti vaksinasi booster di UTY kali ini, setidaknya setiap peserta, sudah menerima vaksin dosis kedua minimal 3 bulan. Diketahui untuk vaksin booster kali ini, setiap peserta akan menerima vaksin booster jenis AstraZeneca.


Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, selaku Rektor UTY, menyampaikan bahwa vaksin booster merupakan hal yang sangat penting, untuk segera diterima oleh setiap pihak yang sudah memenuhi ketentuan, termasuk bagi setiap sivitas akademika UTY.  Maka dari itu, UTY sejak dini sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah, agar setiap sivitas akademika UTY, termasuk mahasiswa UTY, dapat segera memperoleh vaksin booster ini.


“UTY akan selalu berkomitmen secara terus menerus, untuk memfasilitasi setiap sivitas akademika UTY, hingga warga sekitar (Sleman), yang membutuhkan vaksin Covid-19. Hal ini juga merupakan wujud kepedulian UTY, yang selalu bertekad untuk membantu Pemerintah, dalam rangka mempercepat program vaksinasi ini, sehingga kondisi dapat segera stabil, sesuai harapan bersama” ucap Bambang dalam pesannya.


Mengakhiri pesannya, Bambang kembali menjelaskan bahwa, dengan terlaksananya vaksinasi booster, yang telah diterima oleh setiap dosen, karyawan hingga mahasiswa UTY. Maka akan semakin meningkatkan persiapan, pelaksanaan proses perkuliahan di UTY secara tatap muka kedepannya.


menu
menu