Sukseskan Program Bangga Kencana, UTY Undang Kepala BKKBN RI Untuk Lakukan Sosialisasi

Sukseskan Program Bangga Kencana, UTY Undang Kepala BKKBN RI untuk Lakukan Sosialisasi

Sukseskan Program Bangga Kencana, UTY Undang Kepala BKKBN RI untuk Lakukan Sosialisasi


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi DIY, melakukan kegiatan Sosialisasi Program “Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) bersama Perguruan Tinggi dalam Mewujudkan Generasi Emas 2045”. Kegiatan ini dapat terlaksana, sebagai bentuk realisasi, atas salah satu program yang disepakati dalam MoU, yang telah ditandatangani antara UTY dengan BKKBN Perwakilan Provinsi DIY, pada tanggal 24 Mei 2021 lalu.


Program Bangga Kencana, merupakan salah satu program dari BKKBN, yang berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas di Indonesia. Dalam rangka untuk mensosialisasikan program tersebut ke internal UTY, secara bersama UTY dan BKKBN Perwakilan Provinsi DIY, mengundang Dr. (H.C). dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), selaku Kepala BKKBN Republik Indonesia sebagai narasumber, dan melakukan sosialisasi secara langsung, kepada jajaran pejabat struktural di tingkat Rektorat, Dekanat, dan Prodi di UTY. Kegiatan ini, berlangsung di Ruang Sidang Lantai 3, yang bertempat di Kampus 1 UTY.


Melalui sambutannya, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA selalu Rektor UTY, menyampaikan ucapan terima kasih, atas kehadiran Kepala BKKBN RI, yang secara langsung mengisi acara sosialisasi ini. Lebih lanjut, Bambang menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dan kelanjutan, atas nota kesepahaman yang telah ditandatangani oleh UTY dan BKKBN. Melalui kerjasama ini, UTY secara konsisten senantiasa, untuk bersinergi dengan pihak Pemerintah, dalam upaya untuk membentuk keluarga yang berkualitas, dan membangun generasi bangsa Indonesia yang hebat, dimasa kini dan masa yang akan datang.