Tim Kopma UTY Raih Juara 3 Lomba Tangkas Terampil Perkoperasian Se-Yogyakarta

Tim Kopma UTY Raih Juara 3 Lomba Tangkas Terampil Perkoperasian se-Yogyakarta

Tim Kopma UTY Raih Juara 3 Lomba Tangkas Terampil Perkoperasian se-Yogyakarta

Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) UTY Kembali meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini, tim mahasiswa yang mewakili Kopma UTY tersebut, mampu meraih juara 3 lomba tangkas terampil perkoperasian tingkat Perguruan Tinggi se-Yogyakarta. Acara tersebut diketahui merupakan lomba yang secara rutin diadakan setiap tahunnya, oleh Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta.

Adapun tim mahasiswa UTY yang diketahui, telah mengikuti perlombaan tersebut terdiri atas 2 orang. Sebagai ketua tim ialah Lisa Andriani, yang merupakan mahasiswa dari Prodi Manajemen Program Sarjana. Sedangkan anggota timnya ialah Adil Sayidil Waro dari Prodi Informatika Program Sarjana.

Pada tahun ini, kegiatan lomba ini telah terselenggara kembali secara luring, di Ayola Tasneem Hotel pada hari Kamis (19/5) lalu.  Kegiatan ini kembali dilaksanakan sebagai bentuk untuk memperingati hari Koperasi ke-75. Diketahui, dalam perlombaan ini terdapat tiga tingkatan peserta lomba, mulai dari jenjang SMP, SMA/SMK hingga pada jenjang Perguruan Tinggi. Pada jenjang perguruan tinggi, diketahui tim Kopma UTY berhasil meraih juara 3, setelah mengalahkan beberapa tim lainnya dari beberapa Universitas yang terdapat di Yogyakarta.

Dr. Eko Setyo Humanika, M.Hum, yang merupakan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY, dalam pesannya menyampaikan apresiasinya kepada tim kopma UTY, yang telah berhasil meraih prestasi tersebut.

“Tentu, kami sangat mengapresiasi atas prestasi yang kembali diraih oleh tim Kopma UTY tersebut. Terutama lomba ini merupakan salah satu kompetisi bergengsi, yang diikuti oleh berbagai Universitas yang terdapat di Yogyakarta. Harapan kami tentu, agar tim Kopma UTY kedepannya dapat selalu mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasinya, baik di kompetisi ini maupun di jenis kegiatan yang lain” ucap Eko dalam pesannya.

Mengakhiri pesannya, Eko juga menyampaikan agar kedepannya tim Kopma UTY untuk selalu melaksanakan berbagai kegiatan yang memang memiliki dampak yang positif, baik bagi Kopma UTY itu sendiri maupun bagi UTY secara keseluruhan. Lebih lanjut, Eko juga menjelaskan bahwa UTY akan senantiasa memfasilitasi setiap kegiatan yang akan dilaksanakan Kopma UTY kedepannya, seperti pembimbingan oleh Dosen UTY kepada tim yang akan mengikuti kompetisi yang serupa. 

menu
menu