UCC Sosialisasikan Program Kreativitas Mahasiswa

UCC Sosialisasikan Program Kreativitas Mahasiswa

UCC Sosialisasikan Program Kreativitas Mahasiswa

Untuk memicu minat mahasiswa pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Unit Creative Center UTY mengadakan acara sosialisasi. Acara ini digelar selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu, 1 s.d 2 November 2019. Pelaksanaan hari pertama di Kampus 2 UTY, dan di Kampus 1 UTY pada hari kedua.Lebih kurang total 250 peserta hadir dalam sosialisasi tersebut.

Program sosialisasi ini ditujukan untuk meningkatkan minat mahasiswa pada program PKM. Program PKM sendiri merupakan agenda untuk mewadahi inovasi dan kreativitas mahasiswa di semua bidang. Setiap inovasi dan kreativitas yang lolos dalam presentasi seminar proposal, nantinya akan didani oleh pemerintah agar dapat terus dikembangkan. Untuk tahun 2019 ini, UTY mengalami kenaikan kualitas dalam PKM. Hal ini ditunjukkan dari perbandingan jumlah proposal PKM yang dikirim dengan yang didanai.

Puji Utomo, S.T., MT., sebagai Kepala Bidang Kreativitas dan Inovasi UTY, sekaligus sebagai pembicara dalam sosialisasi tersebut memberikan motivasi agar mahasiswa dapat terus berkarya. “Jika punya ide atau gagasan, jangan hanya disimpan, tapi harus direalisasikan,” tutur Puji dalam sosialisasi di ruang D1.1kampus 2 UTY.

Drs. Rokhmat, MM., Akt, CA., selaku Wakil Rektor Bidang III, Kemahasiswaan, Alumni dan Komunikasi menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan semacam ini menjadi pemicu mahasiswa agar lebih berinovasi dan kreatif. “Saya berharap, agar untuk program PKM tahun depan, dengan pembinaan yang baik, akan semakin banyak proposal yang lolos dan didanai,” papar Rokhmat di akhir sambutannya.

menu
menu