UTY Lakukan Diskusi Rencana Kerja Sama Dengan Pemkab Temanggung

UTY Lakukan Diskusi Rencana Kerja Sama dengan Pemkab Temanggung

UTY Lakukan Diskusi Rencana Kerja Sama dengan Pemkab Temanggung


Pada hari Selasa (3/1) Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), yang kembali diwakili oleh Bidang Kemitraan dan Hubungan Internasional (KHI) UTY, telah berkunjung kembali ke Instansi Pemerintah, dalam rangka untuk melakukan diskusi rencana kerja sama. Pada kunjungan kali ini, KHI UTY diketahui telah berkunjung ke Kantor Pemerintah Kabupaten Temanggung Provinsi Jawa Tengah, untuk melakukan diskusi rencana kerja sama yang potensial untuk dilakukan oleh kedua instansi ini, utamanya terkait dengan implementasi program MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka) di UTY.


Dalam kunjungan tersebut, rombongan tim dari UTY secara langsung telah disambut oleh Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pemkab Temanggung, beserta dengan beberapa perwakilan lainnya dari Bappeda Kabupaten Temanggung, yang bertempat di Ruang Kerja Asisten Pemerintahan dan Kesra, Komplek Sekretariat Daerah, Kabupaten Temanggung.


Melalui kunjungan tersebut, selain membahas rencana kerja sama antar kedua instansi tersebut terkait dengan proses implementasi MBKM, juga turut dibahas beberapa poin kerja sama lainnya, yang mungkin sangat potensial untuk dilakukan secara bersama-sama oleh kedua instansi ini kedepannya. Atas hasil dari diskusi hari ini, diketahui juga bahwa agenda selanjutnya  yang akan dilaksanakan yaitu terkait dengan penyusunan draf final MoU, hingga kemudian akan dilakukannya proses penandatanganan MoU tersebut dalam waku mendekat.


Lucitania Rizky, S.IP., MA, selaku Kepala KHI UTY yang turut hadir mewakili situs siapslot UTY dalam diskusi tersebut, turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pihak Pemkab Temanggung, yang sudah menyambut dengan baik inisiasi kerja sama, yang diajukan oleh UTY kali ini. Selain itu, Lucitania juga menjelaskan bahwa UTY akan sangat terbuka atas segala bentuk kerja sama, yang sekiranya dapat memberikan dampak positif bagi kedua instansi, yang nantinya juga akan berdampak positif kepada masyarakat secara luas.


“Kami sangat terbuka dengan berbagai bentuk rencana kerja sama, yang sangat dimungkinkan untuk dilakukan secara bersama-sama antara UTY dengan pihak Pemkab Sleman kedepannya, termasuk untuk mendukung berbagai program unggulan, yang mungkin menjadi salah satu fokus dari Pemkab Temanggung saat ini. Harapannya rencana kerja sama yang telah dibahas pada diskusi kali ini, dapat segera untuk diimplementasikan kedepannya” ucap Lucitania.


Sementara itu, Rini Sulistyawati, S.Sos., M.M, selaku Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Temanggung, dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan terima kasihnya, atas inisiatif yang telah diambil oleh pihak UTY, untuk menginisiasi usulan kerja sama dengan Pemkab Temanggung. Lebih lanjut, Rini juga menjelaskan bahwa, dalam rangka untuk memenuhi berbagai target dari Pemkab Temanggung, tentu Pemkab Temanggung akan sangat membutuhkan bantuan dan peran dari instansi lainnya, termasuk dengan hadirnya tawaran kerja sama oleh UTY kali ini.


“Kami rasa, kehadiran UTY kali ini menjadi moment yang sangat tepat. Kami memang sangat membutuhkan berbagai bantuan dari pihak Instansi lainnya, termasuk dari UTY untuk turut mendukung Pemkab Temanggung dalam rangka mewujudkan setiap program kerja yang sedang berlangsung saat ini, maupun yang akan dilaksanakan kedepannya. Saya rasa sangat banyak poin-poin kerja sama potensial, yang kedepannya dapat dilakukan oleh pihak UTY dengan Pemkab Temanggung secara bersama-sama” kata Rini


Mengakhiri pesannya, Rini juga turut menyampaikan harapannya, agar hasil diskusi atas rencana kerja sama hari ini, dapat segera untuk direalisasikan setelah ditandatanganinya MoU, antara pihak UTY dengan Pemkab Temanggung dalam waktu mendekat.



menu
menu