Mahasiswa Arsitektur UTY Kembali Raih Prestasi Dalam Kompetisi Desain Di Tingkat Nasional

Mahasiswa Arsitektur UTY Kembali Raih Prestasi dalam Kompetisi Desain di Tingkat Nasional

Mahasiswa Arsitektur UTY Kembali Raih Prestasi dalam Kompetisi Desain di Tingkat Nasional


Selamat kepada dua tim mahasiswa dari Program Studi Arsitektur, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), yang memborong dua gelar juara sekaligus, yaitu Juara 1 dan 3, dalam Sayembara Design: Cafetaria Ruang Komunal Co Working Space, yang digelar oleh Qhomemart.


Juara 1 sayembara desain ini, berhasil diraih oleh M. Akmal Maulana dan Dessy Putri Rahmawati, dari Prodi Arsitektur UTY angkatan 2020 dan 2021. Sedangkan untuk juara 3, telah diraih oleh Ester Dwi Yulianti dan Hasif Khoirudin Basthani, mahasiswa Arsitektur UTY angkatan 2020.


Dessy dan Akmal, yang menjadi Juara 1, mengusung desain yang diberi tajuk Double Box. Desain ini berusaha menanggapi isu pertumbuhan populasi mahasiswa dan profesional karier di Yogyakarta, namun tidak diimbangi dengan ketersediaan ruang publik yang ramah dan inklusif. Dalam desainnya, Dessy dan Akmal mampu membuat sebuah desain yang mementingkan inklusifitas, aksesibilitas, dan kemanan penggunanya.


Sementara itu, Ester dan Hasif, yang menjadi juara 3, mengangkat desain yang bertajuk Bamboo Space, Café and Working Space. Desain ini berusaha mengangkat konsep green building, menggunakan material bangunan yang mudah dijumpai. Ester dan Hasif, mampu membangun desain green building, yang estetik dan memudahkan pengguna.


Dalam wawancaranya kepada kami, Dessy sebagai salah satu perwakilan pemenang lomba menyatakan rasa syukur dan bahagia karena menjuarai sayembara desain ini. “Pastinya bersyukur dan bahagia, karena karya kami mendapat apresiasi yang luar biasa dari juri dan juga masyarakat”. Kami berharap semoga desain ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak pihak”, ungkap Dessy.


Sementara itu, Ketua Program Studi Arsitektur UTY, Dr. Ir. Endang Setyowati, M.T., ikut mengapresiasi mahasiswanya yang memenangkan sayembara tersebut. Menurutnya, ini adalah bukti komitmen dari Program Studi untuk terus meningkatkan prestasi mahasiswanya.


“Selamat kepada Ester, Hasif, Akmal, dan Dessy. Kami dari Prodi akan terus mendukung, memotivasi dan memberikan pendampingan bagi kalian dan mahasiswa Arsitektu UTY lainnya dalam mengikuti berbagai kejuaraan dan lomba”, ungkap Endang.


Akhirnya, selamat kepada dua Tim mahasiswa Arsitektur UTY. Semoga berbagai prestasi lain ke depan akan terus diraih.


menu
menu