Mahasiswa Informatika UTY Sukses Menjadi Pemenang Dalam Kompetisi Desain Web Yang Digelar Oleh INSTIKI Bali

Mahasiswa Informatika UTY Sukses Menjadi Pemenang dalam Kompetisi Desain Web yang digelar oleh INSTIKI Bali

Mahasiswa Informatika UTY Sukses Menjadi Pemenang dalam Kompetisi Desain Web yang digelar oleh INSTIKI Bali


Ucapan selamat patut diberikan kepada M. Ali Pratama Putra, mahasiswa dari Program Studi S1 Informatika Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), atas prestasinya di tingkat nasional dengan meraih juara 1 dalam lomba Web Design Mahasiswa, yang digelar dalam event Paras ICT tahun 2024, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), Denpasar, Bali.


Dalam kompetisi tersebut, Ali sendiri diketahui telah membuat sebuah rancangan desain website pencarian buku dengan berbagai genre dalam sebuah perpustakaan digital. Dalam desainnya, Ali tampak dengan sangat baik memadukan warna, font, dan layout, sehingga desain tampak nyaman dan memudahkan pengguna (user friendly).


Saat ditanya terkait kesannya dalam memenangkan lomba ini, Ali menyatakan bahwa ia sangat senang dan bersyukur. Ali juga berharap agar hasil dari desain web-nya tersebut, bisa diadaptasi atau dipakai oleh pengguna, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat luas.


“Tentu saya merasa senang dan bersyukur. Harapannya, semoga desain web ini dapat diadaptasi oleh pengguna, sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat luas. Mohon doanya juga, semoga saya bisa lebih baik lagi dalam lomba-lomba berikutnya”, ungkap Ali.


Sementara itu, Ketua Program Studi S1 Informatika UTY, Dr. Donny Avianto, M.T., ikut mengapresiasi prestasi ini. Menurutnya, Prodi akan selalu mendukung mahasiswanya untuk menjuarai setiap ajang perlombaan yang diikuti. Ia juga menyebut bahwa dosen-dosen yang ada di Prodi S1 Informatika UTY, akan selalu menyediakan waktu, tenaga, dan pemikiran untuk mendampingi mahasiswanya dalam mengikuti berbagai jenis lomba, baik di bidang akademik maupun non akademik.


“Selamat untuk Ali, atas prestasinya mendapat Juara 1 dalam lomba Web Design. Tentu hal ini ini dapat menjadi penyemangat bagi Ali dan mahasiswa lain untuk terus berprestasi. Prodi akan selalu siap dengan waktu, tenaga dan pemikiran, untuk mendampingi mahasiswanya dalam mengikuti berbagai kejuaraan dan lomba”, ungkap Donny.


Akhirnya, Selamat untuk Ali, semoga akan terus menjuarai lomba-lomba yang akan diikuti kedepannya.


menu
menu