Dosen D3 Bahasa Jepang UTY, Raih Hibah Penelitian Internasional Dari Sumitomo Foundation Jepang

Dosen D3 Bahasa Jepang UTY, Raih Hibah Penelitian Internasional dari Sumitomo Foundation Jepang

Dosen D3 Bahasa Jepang UTY, Raih Hibah Penelitian Internasional dari Sumitomo Foundation Jepang


Kabar menggembirakan baru saja didapat dari dosen Program Studi D3 Bahasa Jepang, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY). Pasalnya, Teti Indriati Kastuti, SS., M.Pd., M. Par., yang merupakan salah satu dari Dosen Prodi D3 Bahasa Jepang UTY, baru saja mendapatkan hibah penelitian internasional dari Sumitomo Foundation, Jepang.


Sumitomo Foundation, merupakan sebuah yayasan yang bertujuan untuk memperbaiki kehidupan masyarakat. Yayasan ini berkantor pusat di Shikoku, Jepang, dan menerima pengajuan hibah dari berbagai negara, untuk memperkuat kemitraan dengan berbagai peneliti di seluruh dunia.


Teti Indriati Kastuti, mendapatkan hibah penelitian internasional atas proposal penelitiannya yang berjudul “Tourism Experience: A Study of Hospitality Tourism in Japan and Indonesia”. Melalui proposal ini, Teti rencananya akan melakukan penelitian tentang pentingnya keramahtamahan dalam turisme di Jepang dan Indonesia.


Saat dihubungi, Teti Indriati Kastuti menyatakan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh slot online Sumitomo Foundation, yang sudah menerima proposal penelitiannya untuk dilanjutkan menjadi penelitian tentang studi turisme.


“Saya ucapkan terima kasih kepada Jesa Deyoni, Muhammad Ghufron Najib, Frishka Apriliani, dan Ardhia Ayu Pramesti, para alumni UTY yang sekarang bekerja di hotel-hotel di Tochigi, Shirama, dan kobe, karena di hotel-hotel tersebut saya akan mengambil data untuk keperluan melakukan penelitian ini. Terima kasih juga saya ucapkan kepada Sumitomo Foundation yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk melanjutkan penelitian ini”, ungkap Teti. Rencananya Teti, akan melakukan studi terkait penelitiannya di Jepang, bulan November nanti.


Sementara itu, Kaprodi D3 Bahasa Jepang UTY, Dr. Suhartini, SS., MA, yang ditemui di ruangannya, turut menyampaikan apresiasinya kepada Teti Indriati Kastuti, yang berhasil meraih hibah internasional dari Sumitomo Foundation.


“Tentunya, saya sangat bangga dengan raihan prestasi yang telah diraih oleh Bu Teti ini. Saya berharap, dengan diraihnya prestasi ini, juga dapat memicu dan memotivasi dosen UTY lainnya, utamanya dosen Prodi D3 Bahasa Jepang UTY lainnya, untuk turut meraih prestasi yang serupa, hingga kemudian hasil dari prestasi tersebut dapat menghasilkan sebuah publikasi ataupun bentuk luaran lainnya, yang tentunya memiliki banyak manfaat, baik bagi UTY maupun bagi masyarakat secara luas” ucap Suhartini.


menu
menu