GAMUSESA : Senandung Lagu - Lagu Nusantara

GAMUSESA : Senandung Lagu - Lagu Nusantara

GAMUSESA : Senandung Lagu - Lagu Nusantara


UKM Paduan Suara Mahasiswa Narawungngi Dasandriya (PSM NADA), Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kemarin Selasa (7/3), telah menggelar konser tahunan bertajuk Gamusesa, di Gedung Societet Militair, Taman Budaya, Yogyakarta.


Kata Gamusesa sendiri diambil dari dua kata dalam bahasa Sansekerta, yaitu “Gama” yang berarti jalan atau berjalan, dan “Pramusesa”, yang berarti alam kedewaan. Alam kedewaan yang dimaksud dalam konser ini adalah gambaran tentang Indonesia yang penuh keragaman seni dan budaya. Artinya, PSM Nada ingin menggambarkan keberagaman seni dan budaya dengan menyanyikan lagu dari berbagai daerah di Nusantara.


Dalam konser ini, PSM NADA membawakan 10 lagu daerah, dan lagu-lagu tersebut meliputi lagu yang sudah cukup dikenal, seperti  Bungong Jeumpa (Aceh), O Ina Ni Keke (Sulawesi Utara), Angin Mamiri (Sulawesi Selatan), Kicir-Kicir (DKI Jakarta), dan sebagainya. Dengan menyanyikan lagu-lagu ini diharapkan akan menambah kecintaan dan apresiasi para penonton yang hadir terhadap keragaman seni dan budaya di Indonesia.


Acara yang berlangsung dari pukul 18.30 - 21.30 WIB ini, berjalan sangat meriah, 300 tiket yang disediakan oleh panitia, terpantau terjual habis. Sementara di dalam gedung penonton terlihat antusias mendengarkan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh PSM NADA.


Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY, Dr. Junaidi, M.Si., Ak., CA., CSRS., menyampaikan bahwa acara ini diharapkan dapat mengasah olah vokal dan meningkatkan prestasi dari PSM NADA UTY. “Selamat untuk PSM NADA, akhirnya mampu menyukseskan acara semegah dan semeriah ini. Tetap semangat untuk mengibarkan nama PSM NADA UTY dalam kiprah di dunia paduan suara”, ucap Junaidi saat membuka acara.


menu
menu